Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Yuk Simak Jenis Makanan Sehat Terbaik untuk Bayi

Yuk Simak Jenis Makanan Sehat Terbaik untuk Bayi – Bayi Anda selalu membutuhkan perhatian dari Anda dan keluarga, tak terkecuali dalam hal makanan. Mereka harus mendapatkan asupan nutrisi terbaik namun bisa dicerna dengan baik pula oleh saluran pencernaan mereka. Harus yang cocok sehingga tidak mengakibatkan diare dan bukan makanan yang bisa membuat Anda sekeluarga makin khawatir. Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk menengok beberapa pilihan makanan yang cocok untuk bayi sehat. Kami akan memaparkan berikut kandungan dari makanan tersebut.

Kenali menu oke dan jenis makanan sehat terbaik untuk bayi Anda

Yuk Simak Jenis Makanan Sehat Terbaik untuk Bayi

Kita Semua sudah tahu kalau makanan bayi yang paling populer setelah mereka diperbolehkan makan selain ASI adalah buah atau bubur. Yang jelas, supaya bisa dicerna dengan baik, makanan buat bayi harus dipilih yang teksturnya lembut dengan kandungan gizi yang seimbang dan lengkap supaya bisa mendorong perkembangan dan pertumbuhan mereka. Tak hanya tumbuh kembang tubuh, tetapi juga perkembangan otak dan tulang mereka.

Alpukat

Nutrisionis banyak yang setuju jika bayi mengonsumsi buah satu ini. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh yang sehat dan baik untuk bayi. Bahkan fakta sudah menunjukkan kalau komposisi lemak yang ada dalam buah alpukat hampir sama dengan ASI dari seorang ibu. Buah ini diperlukan untuk perkembangan otak bayi dan direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh bayi mulai dari tahun pertama.

Daging

Jarang sekali ada orang yang menyangka kalau daging termasuk ke dalam salah satu makanan yang masuk dalam kategori makanan bayi. Namun demikian, ternyata ini bisa menjadi salah satu pilihan karena kaya akan zat besi dan zinc. Untuk mengolahnya, Anda bisa menambahkan bumbu sehat seperti dari jahe atau yang lain.

Baca juga resep makanan bayi sehat ini agar balita anda semakin aktif.

Brokoli

Sayuran hijau satu ini ternyata juga menjadi salah satu makanan sehat terbaik untuk bayi Anda, lho? Brokoli memang termasuk dalam sayuran yang bergas, namun demikian dia juga mengandung kalsium, serat, bahkan folat yang sangat diperlukan oleh bayi Anda. Terlebih, brokoli sudah dipercaya memiliki kandungan keren sebagai anti kanker. Mengukus brokoli menjadi salah satu trik pengolahan yang baik untuk bayi Anda. Selain tidak kehilangan nutrisinya, Anda juga tetap bisa memberikan kepada bayi karena sudah lunak.

Sayuran hijau

Selain brokoli, beberapa sayuran hijau juga sudah bisa dikonsumsi oleh bayi Anda. Tentu saja sebagai pengenalan kepada mereka. Sayuran hijau mengandung banyak sekali folat dan zat besi. Salah satu sayuran hijau yang ada di Indonesia dan bisa Anda masukkan dalam daftar menu hari ini adalah bayam. Mudah ditemukan dan masaknya pun gampang.

Selain makanan sehat terbaik untuk bayi yang kami sajikan di atas, Anda bisa memasukkan blueberi, yogurt, hingga lentil.

Salam sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , , ,