Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Tips Sehat Ibu Hamil, Tetap Bugar dan Fit

Tips Sehat Ibu Hamil, Tetap Bugar dan Fit – Kehamilan terkadang mampu membuat seorang wanita bermalas-malasan. Padahal, sebagai ibu rumah tangga seorang wanita tetap dituntut untuk bugar dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya, saat belum hamil. Jadi, meskipun Anda sedang hamil, olahraga pun tetap harus dilakukan agar tubuh tetap fit dan Anda tidak lelah, lesu, dan capek, serta tidak bisa beraktivitas dengan mudah. Pertanyaannya, langkah apa yang harus Anda lakukan supaya ini bisa terjadi? Kami akan memaparkan tips yang kami lansir dari amerikanki soal cara sehat bagi ibu hamil tetap bugar dan fit. Silakan disimak.

Berikut cara tips sehat ibu hamil yang buat Anda tetap bugar serta fit

Tips Sehat Ibu Hamil - Yoga Ibu Hamil Muda

Dengarkan tubuh Anda

Anda harus mengetahui tubuh Anda sebelum melakukan olahraga atau beraktivitas yang berat. Jika memang Anda berolahraga, sebaiknya hindari olahraga yang terlalu ekstrem. Dan jangan pernah lupa kalau olahraga harus diawali dengan pemanasan dulu. Anda juga perlu tahu jenis olahraga yang bisa dilakukan pada bulan-bulan kehamilan Anda. Sebab antara olahraga pada bulan pertama kehamilan dengan bulan berikutnya biasanya berbeda.

Diet sehat dengan nutrisi seimbang

Menjalani diet sehat dengan kandungan nutrisi yang seimbang sangat penting untuk tumbuh kembang bayi dalam kandungan Anda. Namun ingat kalau mengonsumsi makanan berlemak saat hamil mungkin akan menambah berat badan Anda usai melahirkan. Di samping itu, Anda juga harus memastikan untuk menambah 300 kalori per hari selama Anda hamil.

Minum banyak air putih

Air putih menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi seorang ibu hamil. Minum air putih dalam jumlah yang cukup baik sebelum maupun sesudah Anda beraktivitas atau menjalankan olahraga. Air akan membantu persendian Anda mendapatkan lubrikasi serta bisa membantu tubuh mendapatkan asupan nutrisi dengan lebih menyeluruh dan rata.

Pantas di baca : 6 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda.

Dengarkan apa kata dokter

Tips sehat ibu hamil selanjutnya adalah dengan mendengarkan apa yang disarankan oleh dokter kepada Anda. Akan sangat baik jika Anda mau membicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda memutuskan untuk melakukan olahraga tertentu.

Jalan kaki secara rutin

Jalan kaki menjadi satu olahraga yang sangat cocok dan efektif bagi seorang ibu hamil. Jika Anda berjalan di atas alat treadmill, maka Anda bisa mencoba untuk melakukannya selama 5 hingga 10 menit dengan jalan kaki lamban dan mempercepatnya sesuai dengan level.

Yoga juga bisa jadi solusi

Agar fit dan bugar saat hamil, Anda juga bisa mencoba trik yang satu ini. Yoga selain baik untuk tubuh ternyata juga baik untuk pikiran, terlebih bisa melepaskan stres yang biasanya dialami oleh seorang wanita. Baik wanita karier maupun ibu rumah tangga. Anda bisa meminta tolong instruktur yoga untuk mewujudkan hal ini.

Itulah beberapa tips sehat ibu hamil yang dapat disajikan dan bisa jadi pilihan Anda yang saat ini tengah menanti kehadiran buah hati. Semoga selalu sehat dan fit.

Salam – sehatfit.com


Tags: , , , ,