Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Tanda-tanda Awal Kehamilan yang Harus Anda Ketahui

Pasangan yang baru menikah tentu sedang dalam masa yang diliputi kebahagiaan, dan masih menikmati indahnya bulan madu. Banyak orang yang ingin segera mendapat momongan setelah menikah, namun tak jarang pula yang ingin menundanya sampai beberapa tahun ke depan. Hal tersebut tentu tergantung dari pribadi masing-masing dengan banyak perhitungan seperti jadwal aktivitas, kesibukan kerja, dan lain-lain. Berbicara tentang sang buah hati, maka otomatis berkaitan dengan kehamilan. Hal ini cukup penting untuk dibahas, karena masih banyak pasangan muda yang belum mengetahui informasi secara jelas tentang tanda-tanda kehamilan.

Ya, sering terjadi kasus ibu muda yang baru menyadari kehamilannya setelah usia beberapa bulan. Hal ini tentu harus dihindari, karena menyimpan berbagai resiko yang tidak diinginkan. Agar proses kehamilan lancar, tentu anda harus mengenali Tanda-tanda Kehamilan tersebut supaya tidak salah mengambil langkah. Lalu apa saja Tanda-tanda Kehamilan yang Harus Anda Ketahui? Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Tanda-tanda Awal Kehamilan Yang Harus Anda Ketahui

Tanda-tanda Awal Kehamilan yang Harus Anda Ketahui

Mengidam Makanan

Ciri-ciri utama seorang wanita yang sedang hamil adalah mengidam makanan. Hal ini dibuktikan langsung oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa 90% wanita hamil selalu mengidam makanan aneh yang tidak seperti biasanya. Jika seorang wanita tiba-tiba menginginkan makanan yang tidak biasa, maka ada kemungkinan yang cukup besar bahwa dia sedang hamil. Namun tentu saja hal ini tidak mutlak, karena hal tersebut harus diikuti pula oleh ciri-ciri kehamilan lainnya.

Kram dan Pendarahan

Wanita yang sedang hamil muda biasanya akan sering mengalami kram, dan terjadinya pendarahan berupa bercak-bercak kecil. Kenapa ini bisa tejadi? Hal ini disebabkan oleh sel telur yang terus merangsek masuk pada lapisan endometrium. Ciri-ciri ini biasanya terjadi pada wanita yang sedang hamil dalam hitungan minggu.

Cepat Lelah

Saat sedang hamil, seorang wanita akan memproduksi hormon progesteron dalam jumlah besar, sehingga menimbulkan rasa lelah yang luar biasa pada tubuh. Jika rasa lelah terjadi setelah melakukan aktivitas padat, maka hal tersebut adalah reaksi yang wajar. Namun jika rasa lelah terjadi setiap saat bahkan ketika sedang bersantai di rumah, hal ini bisa jadi merupakan tanda-tanda awal kehamilan.

Mual dan Muntah

Wanita yang sedang hamil akan sering merasa mual dan muntah-muntah di pagi hari. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi.

Telat Datang Bulan

Ciri-ciri ini sebenarnya sudah sangat umum dan diketahui banyak orang. Jika seseorang memiliki siklus teratur lalu tiba-tiba telat datang bulan, maka hal ini bisa jadi kemungkinan besar terjadinya kehamilan.

Dengan membaca ulasan tentang Tanda-tanda Awal Kehamilan di atas, diharapkan anda sudah memiliki wawasan yang cukup mengenai seluk-beluk hal tersebut. Pengetahuan ini sangatlah penting bagi para pasangan muda, supaya bisa menyadari saat terjadinya kehamilan. Jika seorang calon ibu tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil, hal ini bisa menimbulkan bahaya yang cukup besar. Seperti misalnya, seorang calon ibu tersebut masih melakukan aktivitas atau pekerjaan padat, karena tidak menyadari kehamilan dirinya.

Seorang ibu hamil tentu sangat tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang terlalu padat karena akan berpengaruh buruk pada kondisi janin. Maka dari itu, informasi tentang Tanda-tanda Awal Kehamilan sangat penting untuk diketahui oleh semua pasangan, khususnya bagi mereka passangan mudah yang masih belum memiliki pengalaman cukup seputar kehamilan. Sekian ulasan dari kami dan semoga bermanfaat.


Tags: , , , , , ,