Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Penyebab Penyakit Migrain yang Harus Anda Tahu

Penyebab Penyakit Migrain yang Harus Anda Tahu – Migrain menjadi satu masalah kesehatan yang bisa datang kapan saja tanpa memperhatikan aktivitas Anda. Penyakit yang satu ini memang tidak tergolong dalam penyakit yang membahayakan, namun dalam beberapa kasus, sakit kepala bisa masuk dalam gejala penyakit yang serius. Terlepas dari hal tersebut, penyebab migrain atau migren akan kami paparkan dalam artikel ini.

Ini dia penyebab penyakit migrain yang harus Anda tahu

Penyebab Penyakit Migrain yang Harus Anda Tahu

Genetik

Sakit kepala sebelah dikaitkan dengan faktor genetik. Meski sebagian besar penderita penyakit ini adalah kaum muda, sebenarnya penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik tua maupun muda.

Sensorik

Faktor sensorik juga berperan dalam menyebabkan masalah sakit kepala sebelah. Biasanya, masalah sensorik ini berhubungan dengan indra penciuman. Di mana saat Anda mencium bau sesuatu bisa merasa pusing atau sakit kepala sebelah.

Pola tidur

Perubahan pola tidur juga bisa menjadi penyebab penyakit migrain atau sakit kepala sebelah. Apalagi jika Anda tidur dalam waktu yang lama. Migrain bisa timbul di akhir pekan saat Anda tidur lebih banyak.

Kurang magnesium

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa sakit kepala sebelah bisa disebabkan oleh kekurangan magnesium dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena saat magnesium kurang, maka saraf di otak akan mengalami kemacetan. Inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan masalah migrain.

Pemakaian obat-obatan

Tahukah Anda jika meminum obat-obatan tertentu dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan migren? Salah satu obat-obatan ini adalah obat sakit kepala.

Stres

Pekerjaan yang menumpuk dan bekerja di depan komputer atau kerja fisik berat bisa menyebabkan stres. Pada akhirnya, jika dibiarkan stres dapat memicu sakit kepala sebelah atau migren.

Konsumsi makanan yang salah

Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala sebelah, di antara makanan tersebut adalah kopi dan makanan berkafein. Selain makanan tersebut, makanan lain yang bisa menyebabkan sakit kepala sebelah adalah jeruk, cokelat, hingga keju. Makanan-makanan ini sudah terbukti dalam studi bisa menyebabkan sakit kepala sebelah.

Selain penyebab penyakit migrain di atas, sakit kepala sebelah juga bisa disebabkan oleh hormon, perubahan cuaca, gula darah yang rendah, dan yang lainnya. Dari informasi di atas, penting kiranya untuk menemukan cara mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah dengan cepat dan aman. Atau minimal Anda menemukan cara pencegahan penyakit ini agar selalu sehat.

Salam – sehatfit.com


Tags: , , , , ,