Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Penyebab Keputihan pada Wanita, Lelaki Perempuan Wajib Tahu

Penyebab Keputihan pada Wanita, Lelaki Perempuan Wajib Tahu – Keputihan pada wanita menjadi hal yang sangat umum terjadi jika bentuk dan baunya normal. Namun jika keputihan sudah mulai mengganggu, menimbulkan rasa sakit, bau, dan berwarna kuning kehijauan atau aneh, Anda patut waspada dan mungkin sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya. Anda juga perlu mengetahui bagaimana keputihan itu bisa menyerang Anda. Hal ini tidak hanya penting bagi wanita, tetapi juga bagi laki-laki. Sebagai pengetahuan dan wujud kepedulian mereka kepada pasangan. Apa saja penyebabnya?

Yuk simak dan kenali penyebab keputihan pada wanita berikut ini

Penyebab Keputihan pada Wanita

Pertama, benda asing yang tertinggal

Tahukah Anda jika benda asing yang tertinggal di dalam organ intim bisa menyebabkan keputihan. Faktanya, hal ini bisa saja terjadi. Benda asing yang dimaksud di sini adalah benda seperti tisu, pembalut, atau benda asing lainnya. Akan sangat baik jika Anda membersihkan bagian privat tersebut dengan lebih bersih sampai sedetail mungkin.

Kedua, sering pakai antiseptik

Kebiasaan seorang perempuan menggunakan antiseptik untuk mencuci bagian privatnya bisa berakibat fatal jika diteruskan. Sebab antiseptik bisa jadi merampas derajat keasaman alami dari bagian privat tersebut dan bisa jadi timbul keputihan ketika hal tersebut sudah terjadi.

Ketiga, tumor atau kanker

Ketika seseorang mengalami tumor atau kanker yang ada di kandungan atau rahim atau daerah wanita di sekitarnya, bisa jadi keputihan akan muncul.

Baca juga artikel menarik kami tentang cara mengatasi keputihan dengan makanan sehat.

Keempat, PMS

Kebutuhan akibat PMS, apakah Anda pernah mendengarnya? PMS yang dimaksud di sini adalah penyakit menular seksual seperti Gonore dan yang lainnya. Sangat hati-hati terhadap pasangan yang Anda pilih agar terhindar dari masalah ini. Sebab bakteri bisa jadi berkembang dengan mudah di daerah kewanitaan.

Kelima, usia

Usia juga bisa menjadi pemicu masalah kewanitaan satu ini. Perempuan dengan usia lanjut bisa mengalaminya, bahkan disertai dengan darah. Jangan panik saat menemui penyebab keputihan pada wanita satu ini. Sebaiknya, tenang dan segera berkonsultasi dengan dokter. Jika belum ada perkembangan, jangan ragu untuk menanyakan pendapat beberapa dokter agar Anda mendapatkan hasil yang valid. Semoga segera sehat.


Tags: , , , , , , , ,