Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Penyebab Dan Gejala Penyakit Kanker Leher

Penyebab dan gejala penyakit kanker leher – Kanker leher atau disebut juga dengan kanker getah bening merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Selain itu kanker leher juga memiliki tingkat keganasan yang cukup tinggi dan telah banyak menyebabkan korban jiwa.

Beberapa penyebab dan gejala penyakit kanker leher

Beberapa penyebab dan gejala penyakit kanker leher

Selain kanker getah bening, kanker leher juga sering disebut dengan istilah “limfoma”. Limfoma (Limfamik) merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting, fungsinya untuk menjaga kelancaran sistem kekebalan tubuh. Namun, apabila seseorang memiliki Limfamik yang lemah, hal ini akan membuat tubuh mudah terserang penyakit, salah satunya adalah kanker leher.

Penyebab kanker leher

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker leher. Beberapa hal yang menyebabkan penyakit kanker leher adalah sebagai berikut :

  1. Akibat faktor genetika atau faktor keturunan.
  2. Mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh
  3. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung pengawet dan makanan yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya.
  4. Terlalu banyak mengonsumsi minuman-minuman yang mengandung alkohol.
  5. Kurang berolah raga
  6. Kebutuhan cairan harian tidak terpenuhi akibat kurangnya mengonsumsi air putih
  7. Kebiasaan merokok
  8. Pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang istirahat dan tidak memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi.

Itulah beberapa hal yang memicu terjadinya penyakit kanker leher. Namun, selain dari faktor-faktor di atas, ada beberapa sebab lain yang dapat memicu terjadinya kanker leher. Seperti virus, peradangan, dan kanker darah.

Akibat serangan virus

Kanker leher juga dapat disebabkan oleh serangan virus. Virus tersebut biasanya dibawa oleh angin, hewan dan bisa juga karena lingkungan yang kotor. Virus-virus tersebut akan menginfeksi yang pada akhirnya akan menyerang kelenjar getah bening.

Terjadi peradangan atau Imflamasi

Peradangan atau disebut juga dengan imflamasi biasanya terjadi pada kelenjar getah bening. Hal ini biasanya terjadi akibat zat-zat asing yang tak sengaja masuk ke dalam tubuh.

Memiliki penyakit kanker darah

Penyakit kanker leher biasa juga disebabkan oleh penyakit kanker darah. Penyakit kanker darah merupakan salah satu penyakit berbahaya dan tidak dapat disepelekan. Selain mengganggu metabolisme tubuh, penyakit kanker darah juga memicu terjadinya penyakit kanker leher.

Gejala kanker leher

Berikut ini merupakan gejala penyakit yang ditimbulkan oleh penyakit kanker leher.

  1. Terjadi pembesaran atau pembengkakan pada organ kelenjar getah bening
  2. Bagian-bagian tubuh seperti adenoid, limfonodus, tonsil pada leher mengalami pembengkakan dan nampak kemerah-merahan.
  3. Mengalami demam hebat, tubuh gampang lelah, dan berat badan menurun secara drastis.
  4. Sering berkeringat pada malam hari tanpa sebab yang jelas.

Selanjutnya : Cara Mengobati Kanker Leher Dan Anjuran Makanannya

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai Penyebab dan gejala penyakit kanker leher. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,