Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Penting, Kenali Gejala Awal Flu Saat Musim Hujan

Penting, Kenali Gejala Awal Flu Saat Musim Hujan – Musim hujan telah datang, selain Demam Berdarah, jenis penyakit yang sering datang bersama dengan musim ini adalah flu, batuk, dan pilek. Meski terkesan remeh, flu nyatanya bisa membuat sebagian orang merasa tidak nyaman bahkan tidak bisa beraktivitas. Pekerjaan pun bisa menemui banyak kendala jika flu, batuk, dan pilek sudah mulai menyerang. Untuk itu, pemahaman tentang gejala penyakit flu sangat penting agar Anda bisa menanganinya sejak awal kemunculannya.

Ini dia tanda, ciri-ciri, dan gejala awal flu saat musim hujan tiba

gejala awal flu saat musim hujan

Badan terasa nyeri

Rasa nyeri yang Anda rasakan pada tubuh Anda tidak bisa dipandang remeh. Bisa jadi ini bukan sekedar pegal-pegal atau nyeri biasa, tetapi menjadi tanda dan ciri awal dari penyakit flu.

Kedinginan

Biasanya, badan terasa nyeri itu datang bersama dengan kedinginan. Rasa dingin menggigil yang menyerang datang lebih dulu baru setelah itu diikuti oleh rasa nyeri yang menyerang di hampir seluruh badan.

Sakit tenggorokan

Gejala awal flu saat musim hujan selanjutnya adalah sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan ini terkadang juga disertai rasa gatal di bagian dalam tenggorokan. Adanya iritasi pada bagian dalam tenggorokan juga bisa menjadi tanda dari penyakit ini. Air teh hangat bisa membantu Anda untuk keluar dari masalah sakit tenggorokan ini. Fungsinya hanya sebagai pereda, begitu juga dengan sup hangat dan air hangat biasa.

Mudah sekali capek

Gejala selanjutnya ini sangat menjengkelkan, karena orang yang flu mudah sekali merasa capek. Jika ini melanda, pekerjaan bisa jadi tidak berjalan sebagaimana biasanya. Hal ini salah satunya dikarenakan oleh daya imun tubuh dan sedikitnya sinar matahari yang terlihat. Untuk meredakannya, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan sehat dan beristirahat dalam waktu yang cukup untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Batuk dan rasa sesak di dada

Batuk menjadi bagian dari tanda awal flu. Kondisi ini biasanya datang bersama dengan tubuh yang menggigil. Baik itu, batuk yang berlendir maupun kering, tidak enaknya adalah saat batuk ini menimbulkan rasa nyeri di dada. Namun demikian, agar flu Anda tidak menyerang orang lain, sebaiknya gunakan masker sedang batuk di depan umum.

Demam tinggi

Kondisi yang satu ini bisa jadi menyerang seseorang yang terkena flu. Demam yang disertai rasa sakit kepala ini menjadi tanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi yang dilakukan oleh virus flu. Demam ini bisa mencapai 38 derajat celcius bahkan lebih dari itu. Jika sudah mengalami ini, Anda disarankan untuk melakukan tindakan pengobatan agar segera terselesaikan.

Sebab bila gejala awal flu saat musim hujan di atas tidak dirawat dengan baik, bisa menimbulkan gejala hingga dehidrasi dan nyeri dada. Cara mengatasi flu yang tepat dapat membantu Anda untuk lebih sehat, segar, dan bugar.


Tags: , , , , , , , , ,