Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh Redakan Sakit Gigi

Obat sakit gigi alami ini bisa Anda lakukan di rumah dan terbukti bisa membuat rasa sakit menyengat di gigi Anda berkurang. Tentu saja, cara alami ini bisa Anda lakukan secara mudah dan cepat. Dengan meredakan rasa sakit pada gigi, Anda bisa mengurangi rasa sakit gigi dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Ada baiknya anda pahami dulu 7 gejala sakit gigi yang muncul di gigi anda. Kalau sudah, Anda juga bisa memilih salah satu cara yang ada di bawah ini untuk menuntaskan sakit yang sedang Anda alami. Langsung saja, kita simak cara menghilangkan rasa sakit pada gigi dengan mudah berikut ini;

Obat Sakit Gigi

Inilah obat sakit gigi alami yang ampuh redakan sakit gigi

Pertama, kompres dengan air dingin

Anda bisa menggunakan air dingin sebagai obat alami yang bisa meredakan rasa sakit pada gigi. Caranya sangat mudah, cukup letakkan es batu dalam kain dan kompreskan pada daerah yang sakit dari luar. Ini akan mengurangi rasa sakitnya, tapi ingat, jangan mengaplikasikannya langsung pada gigi karena akan memperparah keadaan, apalagi jika sakit gigi Anda disebabkan oleh gigi yang sensitif.

Kedua, membersihkan gigi hingga bersih

Jangan lupa untuk terus membersihkan gigi Anda. Sebab beberapa gejala sakit gigi disebabkan oleh sisa makanan yang menempel atau terselip di sela-sela gigi. Untuk itu, Anda perlu melakukan cara-cara alami untuk menghilangkannya. Caranya adalah dengan menggunakan benang untuk membersihkan gigi, menyikat gigi, dan selalu membilas secara menyeluruh setelah melakukan pembersihan. Anda perlu melakukan pembersihan gigi sebanyak minimal 2 kali sehari.

Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh Redakan Sakit Gigi

Ketiga, air garam hangat

Ini adalah cara yang paling terkenal dapat mengurangi rasa sakit pada gigi. Sejak dulu kala, air garam hangat dipercaya bisa meredakan rasa sakit pada gigi. Caranya sangat mudah, cukup menyiapkan air garam hangat dan menggunakannya sebagai air untuk berkumur. Yang perlu diingat adalah air garam hangat ini bisa menjadi obat sakit gigi alami jika diaplikasikan secara benar, yakni membersihkan gigi dan mulut secara menyeluruh.

Keempat, minyak cengkeh

Jika di rumah Anda ada minyak cengkeh, Anda bisa mengaplikasikannya pada gigi yang sakit. Caranya cukup diteteskan pada gigi yang sakit (beberapa tetes) dan dilakukan secara rutin beberapa kali dalam sehari. Anda bisa melakukan hal ini sampai rasa sakit pada gigi Anda benar-benar hilang.

Kelima, akupresurre

Anda sendiri bisa meredakan rasa sakit pada gigi Anda dengan cara melakukan pemijatan pada titik yang tepat. Caranya mudah, cukup gunakan ibu jari Anda untuk memijat sela ibu jari dengan jari telunjuk. Pastikan bahwa Anda memijat dari bagian punggung tangan. Lakukan penekanan selama 2 menit. Hal ini akan membantu melepaskan endorphin

Itulah 5 cara meredakan rasa sakit gigi dengan obat sakit gigi alami, mudah dan bisa diaplikasikan dengan cepat.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat Fit


Tags: , , , , , ,