Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Obat Herbal Maag Tradisional Alami Tepercaya

Obat Herbal Maag Tradisional Alami Tepercaya – Banyak dari kita yang penasaran, bagaimana caranya mengobati penyakit maag dengan tuntas dan tidak kambuh lagi. Ya, maag memang menjadi masalah sebagian besar orang di Indonesia. Pola makan yang tidak teratur dan pilihan makanan yang salah bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit ini. Ironisnya, penyakit ini mudah sekali kambuh ketika penderitanya mengalami kejadian tertentu, baik yang berhubungan dengan makanan maupun pola hidupnya yang cenderung tidak sehat. Entah berada di mana grade penyakit maag Anda, apa itu ringan, sedang, kronis, akut, atau bahkan kanker lambung. Yang jelas penanganan maag sejak dini dan kesadaran dari sendiri sudah harus ditanamkan. Sehingga kita bisa memerangi masalah kesehatan yang satu ini. Khusus untuk Anda yang tertarik untuk mencoba pengobatan herbal dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita. Berikut resep obat herbal maag yang mudah untuk Anda. Selamat menyimak.

Ini dia beberapa obat herbal maag tradisional alami tepercaya buat Anda semua

Obat Herbal Maag Tradisional Alami Tepercaya

Kunyit

Siapa yang tidak mengenal rimpang dengan warna kuning ini. Warga Indonesia sudah sangat familiar dengan rimpang yang satu ini, baik sebagai bumbu dapur, pewarna makanan alami kuning, maupun sebagai obat. Salah satu khasiat kunyit untuk kesehatan adalah untuk memerangi tukak lambung, luka lambung, radang lambung, naiknya asam lambung, atau nama-nama lain yang dikaitkan dengan maag. Kunyit memiliki manfaat sebagai penyembuh luka yang baik, termasuk organ dalam, yakni lambung. Kunyit dalam pengobatan maag biasanya akan diparut kemudian diperas dan diminum bersama air yang sudah disaring bersamanya. Air inilah yang akan diminum oleh penderita saat pagi hari sebelum makan dan saat malam sebelum tidur. Mudah, bukan?

Kencur

Selain kunyit, kencur juga dikenal sebagai obat herbal maag tradisional alami. Rimpang satu ini juga hampir sama dengan kunyit yang juga dikenal sebagai bumbu masak di dapur. Kencur memiliki bau yang khas dan menenangkan. Biasanya kencur dimasukkan dalam bumbu pecel, bumbu pembuat tepung buat pembungkus tempe, dan yang lainnya. Nah, untuk menenangkan perut yang terkena maag, Anda cukup menggigit kencur, kemudian memakannya setelah dikunyah. Selanjutnya digelontor menggunakan air.

Cincau

Kunyit dan kencur jelas mudah didapatkan, cincau pun sama. Obat herbal ini bisa ditemukan di mana saja, dan juga bisa dibuat jadi makanan lezat. Yang dipakai untuk pengobatan adalah bagian daunnya yang harus digiling dulu dan sebelum dicampurkan serta diremas dengan air yang sudah masak. Saring lalu diminum saat masih segar.

Lidah buaya

Pernahkah Anda melihat tanaman lidah buaya? Jika Anda senang menanam tanaman obat, maka lidah buaya adalah satu tanaman obat yang wajib untuk ditanam. Namun, perlu diingat, jika Anda sedang hamil, konsumsi gel dari daun lidah buaya tidak begitu direkomendasikan. Sebaiknya kunjungi dokter untuk menjelaskan kondisi kesehatan Anda secara lebih detail.

Sekian artikel tentang obat herbal maag tradisional alami yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , , , ,