Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Menu Makanan Sehat untuk Penderita Dispepsia

Menu Makanan Sehat untuk Penderita Dispepsia – Penderita dispepsia harus pandai dalam memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Pasalnya, penyakit ini juga berhubungan dengan makanan dan saluran pencernaan manusia. Kali ini, kami akan memberikan beberapa menu yang bisa Anda konsumsi secara aman dan sehat selama penyakit ini kambuh dan terasa mengganggu. Simak.

Ini dia menu makanan sehat untuk penderita dispepsia yang harus Anda ketahui

Menu Makanan Sehat untuk Penderita Dispepsia

Pertama, lemon

Mungkin tidak banyak yang menduga kalau buah yang satu ini bisa digunakan untuk perawatan dispepsia. Namun ternyata, kandungan jus lemon dapat menghilangkan bakteri dari dalam tubuh. Dengan demikian membantu memperbaiki kinerja sistem pencernaan.

Kedua, wortel

Sayuran yang baik untuk penderita dispepsia adalah wortel. Mengonsumsi jus wortel setiap pagi akan membantu untuk memperbaiki sistem pencernaan Anda. Cara ini juga bisa menjadi solusi dan pembersih organ dalam Anda.

Ketiga, jus delima

Buah delima memiliki kandungan yang sangat baik untuk sistem pencernaan Anda. Tidak terkecuali untuk penyakit dispepsia. Anda bisa mengonsumsi jus delima dengan campuran madu setengah gelas sebanyak 2 kali dalam satu hari untuk mendapatkan manfaat baik dari buah yang kaya akan antioksidan ini.

Keempat, yoghurt

Menu makanan sehat untuk dispepsia keempat adalah yoghurt. Yoghurt merupakan makanan yang direkomendasikan karena mengandung probiotik. Dengan cara ini Anda bisa menghindari masalah pada sistem pencernaan.

Kelima, daun mint

Anda bisa memasukkan daun mint ke dalam jus lemon dengan madu kemudian mengonsumsinya secara rutin untuk mengatasi dispepsia.

Keenam, butter milk

Minuman yang dapat Anda pilih selanjutnya adalah butter milk. Ini merupakan obat herbal alami murni yang bisa mengurangi dispepsia. Jika perlu, Anda bisa menambahkan lada hitam atau jintan hitam ke dalam butter milk dan meminumnya secara rutin.

Ketujuh, anggur

Buah lain yang aman untuk dikonsumsi saat menderita dispepsia adalah anggur. Anda bisa mengonsumsi buah anggur saat segar ataupun saat sudah menjadi jus.

Meski 7 menu makanan sehat untuk penderita dispepsia di atas bisa aman dikonsumsi, lebih baik Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter yang merawat apakah makanan di atas sesuai dengan gejala dispepsia klinis dan kondisi Anda sekarang.

 sehatfit.com


Tags: , , , , , , , , , , , , ,