Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Mengenali Sakit Gigi dengan 7 Gejala Sakit Gigi – Check This!

Gejala sakit gigi sangat mudah dikenali, sebab sakit gigi sendiri merupakan rasa sakit yang terasa tajam atau timbul dan tidak pada gigi dan gusi. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh kerusakan gigi, gigi bengkak, faktur gigi, grinding gigi, gusi yang terinfeksi, dan lain-lain. Sekitar 10 penyebab sakit gigi bisa Anda simak dalam artikel kami sebelumnya untuk lebih jelasnya. Nah, kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengetahui bagaimana sakit gigi ini akan mudah awal.

 Gejala Sakit Gigi

Inilah cara mengenali sakit gigi dengan 7 gejala sakit gigi

Pertama, nyeri saat mengunyah

Rasa nyeri pada saat mengunyah bisa jadi merupakan gejala awal dari sakit gigi. Untuk itu, Anda perlu waspada dengan gejala yang satu ini agar bisa mengobatinya sejak awal dan sakit gigi yang lebih parah tidak Anda rasakan.

Kedua, sensitif pada panas dan dingin

Selanjutnya, bisa jadi Anda mulai sensitif dengan makanan panas dan dingin. Gigi terasa sakit atau terasa ngilu saat makanan panas atau dingin yang Anda makan menyentuh gigi Anda. Bahkan rasa tidak nyaman ini bisa timbul lebih sering dan membuat Anda harus menghindari makanan yang masih panas atau tidak bisa meminum es.

7 Gejala Sakit Gigi

Ketiga, terjadi pendarahan pada gigi atau gusi

Saat Anda menyikat gigi terlihat darah? Waspadalah karena hal ini merupakan salah satu gejala sakit gigi yang paling sering terjadi. Biasanya saat sudah terjadi pendarahan pada gigi atau gusi, maka akan terjadi peradangan pada gusi dan inilah yang kemudian akan menjadikan rasa nyeri yang tajam jika dibiarkan terus menerus.

Keempat, merah pada gusi

Beberapa tanda sakit gigi diwujudkan dengan warna merah yang ada pada gusi, warna kemerahan ini bisa menyerupai darah dan tidak biasa. Jadi ketika Anda memiliki tanda ini, Anda bisa mulai memikirkan untuk datang ke dokter gigi.

Kelima, pernah terjadi cedera di salah satu bagian gigi

Gejala lain yang mungkin adalah karena adanya cedera pada salah satu bagian ini yang kemudian menyebabkan luka di gusi atau gigi. Jika luka ini menyebar, maka kemungkinan besar untuk terjadi peradangan yang lebih parah akan sangat besar.

Keenam, nyeri pada pipi

Salah satu gejala yang mungkin adalah rasa nyeri tidak hanya pada gigi saja, tetapi juga bagian pipi. Tentu saja, jika rasa sakit ini menyiksa, Anda mungkin tidak bisa tidur dengan saat malam hari karena nyerinya yang sangat parah.

Ketujuh, nyeri rahang dan telinga

Tidak selamanya, rasa sakit pada telinga merupakan gejala sakit telinga. Bisa jadi ini merupakan rasa sakit gigi yang telah menyebar ke daerah rahang hingga telinga Anda. Nyeri pada telinga dan gigi bersamaan tentu juga bisa menyebabkan rasa sakit pada kepala. Bahkan jika Anda tidak melakukan perawatan yang baik pada gigi Anda, masalah kesehatan lainnya tidak bisa dipandang remeh.

Demikian gejala sakit gigi yang berhasil dihimpun, semoga bermanfaat.

Salam Sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , ,