Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Makanan yang Harus Dihindari Saat Sariawan

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sariawan – Saat bibir atau lidah terkena sariawan sangat wajar bila kita harus selektif dalam memilih makanan agar sariawan tidak menyiksa kita. Banyak contoh makanan yang bisa membuat luka sariawan bertambah perih atau terasa seperti terbakar, salah satunya adalah makanan pedas. Apakah ini termasuk makanan yang harus dihindari? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia beberapa makanan yang harus dihindari saat sariawan menyerang

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sariawan

Gula

Makanan yang harus dihindari pertama kali adalah gula atau makanan manis. Wujud dari gula adalah fruktosa, laktosa, hingga glukosa. Hindari makanan yang mengandung beberapa jenis gula tersebut dalam bentuk gulanya langsung atau setelah diolah menjadi makanan. Di sini, Anda harus lebih hati-hati dan membaca label yang tertera dalam kemasan makanan sebelum membelinya.

Produk susu

Hindari juga beberapa produk susu. Meskipun produk susu terlihat tidak mengandung gula, tetapi produk susu ini mengandung laktosa. Kecuali jika Anda mengonsumsi yoghurt tanpa rasa. Ini justru baik untuk menghadapi parasit yang berkembang di sariawan Anda. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yoghurt sebagai alternatif untuk mendapatkan manfaatnya secara aman.

Simak juga info makanan sehat untuk pengobatan penderita hipertensi.

Makanan yang di fermentasi

Makanan selanjutnya yang harus dihindari adalah makanan dan minuman yang di fermentasi. Tergolong dalam makanan dan minuman ini salah satunya adalah alkohol. Hindari minuman ini selama Anda ingin sariawan tidak kembali lagi ke bibir, lidah, atau bagian mulut Anda lainnya.

Demikian informasi tentang makanan yang harus dihindari saat sariawan. Yang paling penting adalah bagaimana Anda menyembuhkan saat sariawan datang. Baik itu dengan obat tetes atau yang lainnya. Pengobatan sejak dini akan mempercepat penyembuhan sariawan Anda dan tidak menjalar ke daerah lain yang tidak Anda inginkan.

Sehatfit.com


Tags: , , , , , ,