Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Makanan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Anemia

Makanan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Anemia – Anemia menjadi masalah yang dihubungkan dengan konsumsi makanan Anda. Jika dalam artikel sebelumnya kami membahas tentang makanan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi gejala anemia sekaligus mengatasi masalah anemia. Dalam artikel ini kami akan memaparkan beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat anemia. Apa saja makanan itu? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia makanan yang harus dihindari oleh penderita anemia yang harus Anda tahu

Makanan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Anemia

Pertama, tanin

Hindari makanan yang mengandung tanin ketika Anda penyebab penyakit anemia Anda adalah kekurangan zat besi. Hal ini karena makanan yang mengandung tanin dapat merusak absorpsi atau daya serap terhadap zat besi. Tanin dapat ditemukan pada menu makanan seperti anggur, kopi, dan yang lainnya.

Kedua, gluten

Kandungan makanan lain yang perlu pembaca sehatfit.com waspadai adalah gluten. Namun tidak semua orang yang menderita anemia harus menghindari gluten. Hanya orang yang alergi saja yang harus menghindarinya. Gluten bisa ditemukan di dalam makanan seperti gandum, dan yang lainnya.

Ketiga, kombinasi makanan

Tidak hanya apa yang Anda makan, Anda juga harus memperhatikan kombinasi makanan yang Anda konsumsi. Kombinasi yang kurang baik justru dapat membuat penyerapan zat besi menjadi kurang baik. Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi daging dengan susu, daging dengan keju, atau yang lain. Secara ringkas, daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian tidak bisa digabungkan dengan produk susu seperti keju dan susu itu sendiri.

Demikian informasi tentang makanan yang harus dihindari oleh penderita anemia. Semoga bermanfaat.

Sehatfit.com


Tags: , , , , ,