Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Makanan Sehat untuk Pasien Demam Berdarah DBD

Makanan Sehat untuk Pasien Demam Berdarah DBD – Perawatan baik saat mengalami demam berdarah tidak hanya bisa dilakukan dengan dirawat di rumah sakit atau minum obat. Menjaga pola makan, menghindari sejumlah makanan, dan memilih makanan sehat terbaik pun harus dilakukan. Kami akan memaparkan beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi saat mengalami sakit demam berdarah. Silakan simak ulasannya yang telah kami ringkas ini.

Ini dia beberapa makanan sehat untuk pasien demam berdarah DBD atau diet demam berdarah

Makanan Sehat untuk Pasien Demam Berdarah DBD

makanan yang direbus

Makanan pertama yang disarankan untuk dikonsumsi adalah makanan yang direbus. Banyak sekali makanan yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah sop dan makanan direbus lainnya.

Sayur dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan juga menjadi pilihan terbaik. Namun akan sangat baik jika Anda menghindari buah yang rasanya asam atau kecut. Sementara untuk sayuran, perhatikan pengolahannya, lebih baik direbus atau dikukus. Buah yang baik adalah apel dan pisang. Sedangkan sayurannya adalah sayuran hijau.

Makanan yang harus dihindari

Sementara itu, makanan yang harus dihindari agar gejala demam berdarah tidak Anda alami adalah makanan yang pedas, makanan berminyak, hingga makanan yang terlalu asin. Tiga jenis makanan ini bisa memperburuk kondisi Anda.

Lemon, masih boleh

Lemon dan jeruk masih boleh Anda konsumsi. Buah ini bertugas untuk menjaga mulut Anda agar tidak terlalu bosan.

Teh + jahe

Makanan sehat untuk pasien demam berdarah DBD selanjutnya adalah teh dan jahe. Untuk menurunkan demam, Anda bisa mencoba minum teh hangat. Pengobatan ayurvedic menyarankan untuk menambahkan teh dengan jahe yang sekaligus bisa mencegah demam.

Jus pepaya dan daunnya

Pepaya dan daunnya bisa menjadi salah satu jus yang Anda konsumsi. Jus pepaya bisa Anda pilih, namun perlu Anda ketahui, dokter ayurvedic memberikan saran untuk mengonsumsi jus daun pepaya. Sebab ini dipercaya sebagai obat alami efektif untuk demam berdarah.

Minum air putih sebanyak-banyaknya

Nah, inilah yang harus terus dilakukan ketika Anda sakit demam berdarah. Air putih akan membantu pemulihan, membantu menurunkan demam dan pastinya menghindarkan Anda dari dehidrasi.

Itulah makanan sehat untuk pasien demam berdarah DBD yang bisa Anda pilih. Baik untuk Anda sendiri, saudara, maupun teman Anda yang mungkin saat ini sedang akan Anda jenguk.

Salam sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , , , ,