Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Makanan Sehat Untuk Asma Sebagai Pengobatan

Penyakit asma memang tidak bisa dianggap remeh. Penyakit yang biasanya dialami seseorang akibat keturunan ini merupakan penyakit yang membuat penderitanya susah bernafas. Bila penderita penyakit asma sering kambuh dan berlangsung cukup lama, maka pada umumnya asma nanti bisa mengakibatkan perubahan pada bentuk toraks (rongga dada) dan paru-paru basah. Maka dari itu diperlukan pengobatan yang tepat demi menanggulangi penyakit yang cukup meresahkan ini. Kali ini sehatfit.com akan menjelaskan makanan sehat untuk penderita asma untuk pengobatan yang bisa dibuat di rumah.

Bahan Tradisional Makanan Sehat Untuk Asma Sebagai Cara Mengobati Yang Alami

Cara Mengobati Asma Secara Alami

Jus Kemangi mix Madu Asli

Cara ini bisa dibilang ampuh karena sudah berlangsung turun-temurun. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya dengan mem-blend daun kemangi dengan madu asli secukupnya. Bagi mereka yang telah mencobanya, cara ini sudah terbukti bekerja ampuh karena bisa mengembalikan sistem pernafasan menjadi normal kembali dan bahkan bisa mengurangi gejala-gejala asma yang biasa diderita seseorang.

Jahe dan apel

Bumbu dapur yang sangat memiliki ciri khas rasa dan baunya ini juga bisa menjadi salah satu cara mengobati asma. Bahkan jahe pun disebut-sebut sebagai obat tradisional yang paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit asma. Jahe mengandung zat antioksidan yang mampu untuk mengurangi resiko terjadi penyakit asma.

Cara mengkonsumsinya juga sangat mudah, cukup tambahkan ke dalam menu makanan sehari-hari atau bisa juga dibuat minuman hangat dengan memarutnya dan ditambahkan air hangat. Wangi yang dihasilkan jahe pun bisa melegakan tenggorokan. Sedangkan apel, Kandungan querestin yang terdapat pada buah berwarna merah merona ini terbukti dapat memberikan proteksi yang kuat terhadap penyakit asma.

Campuran daun Seledri dan daun kapuk

Siapkan air hangat ½ gelas kemudian campurkan dengan 3 tangkai seledri dan 3 lembar daun kapuk. Tambahkan gula aren dan garap secukupnya. Aduk hingga rata dan minumlah secara teratur sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Cara ini merupakan salah satu ramuan jamu makanan sehat alami yang telah dilakukan nenek moyang bila terkena penyakit asma.

Jamu tradisional

Cara mengobati asma dengan jamu tradisional ini juga menjadi salah satu cara alternatif yang sangat ampuh. Jamu ini bisa langsung dibuat hanya dengan menggunakan bahan dasar jahe, lengkuas, daun pacu kuda, keningar, kencur, dan daun iler. Masing-masing bahan memiliki berat 3 gram.

Cara membuatnya parut lengkuas dan jahe yang sudah di cuci bersih, haluskan kencur dan keningar, iris dedaunan, kemudian campurkan semua bahan dan rebus dengan air bertakar 2 gelas. Rebus hingga air tersisa 1 gelas, saring dan minum.

Bawang putih campur madu

Cara penggunaan ramuan yang satu ini sangat mudah, hanya dengan mengiris secara tipis bawang putih kemudian rebus dengan satu gelas air. Selanjutnya rebus air yang telah dicampur irisan bawang putih tersebut hingga air tersisa setengah gelas. Kemudian tambahkan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari, maka asma akan terobati secara alami.

 

Begitulah cara mengobati asma secara alami yang menggunakan resep tradisional. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menanggulangi penyakit akibat gangguan pernafasan ini. Seperti mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung antioksidan dan berbagai vitamin. Meski demikian, akan lebih baik bila para penderita asma mengunjungi dokter spesialis asma untuk berkonsultasi lebih dalam untuk mengetahui jenis asma sesuai dengan penyebab asma yang di derita .


Tags: , , , , , , , ,