Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Makanan Sehat Terbaik Saat Mual dan Muntah

Makanan Sehat Terbaik Saat Mual dan Muntah – Tidak bisa dipungkiri kalau terkadang kita bingung mau makan apa saat sering mual atau muntah. Makan ini muntah, makan itu pun muntah lagi. Badan pun terasa lemas setelahnya, karena tidak ada makanan yang bisa masuk secara sempurna ke dalam tubuh kita. Mau tidak mau, saat kondisi tubuh sedang tidak sehat seperti ini, kita harus selektif dan memilih makanan secara lebih detail. Dan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan yang bisa Anda konsumsi saat sedang mengalami keadaan tersebut. Silakan simak.

Inilah makanan sehat terbaik saat mual dan muntah yang baik

Makanan Sehat Terbaik Saat Mual dan Muntah

Pilihan makanan dan cara memakannya

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar makanan yang Anda konsumsi tidak kembali dimuntahkan adalah;

Pertama, makan dalam porsi kecil namun sering

Hindari makan dengan porsi yang besar dengan sekali makan. Sebaliknya, Anda lebih disarankan untuk makan dalam porsi yang kecil dan dikonsumsi secara sering. Dalam sehari, Anda bahkan boleh makan sekitar 6 hingga 8 kali. Seperti orang yang sedang mengemil.

Kedua, konsumsi makanan bersuhu kamar

Sebaiknya, makanlah makanan dengan suhu sesuai dengan suhu kamar. Jangan makan makanan yang masih panas atau sangat dingin seperti es.

Ketiga, perhatikan ruangan di mana Anda makan

Sebaiknya, hindari ruangan yang hangat saat Anda makan. Ruangan yang hangat bisa membuat perut makin terasa tidak nyaman.

Keempat, duduk setelah makan

Setelah makan, jangan dulu memosisikan tubuh Anda lebih tinggi dari pada kepala. Sebaliknya posisikan kepala lebih tinggi ketimbang tubuh Anda untuk mencegah muntah atau mual.

Kelima, cuci mulut Anda sebelum dan sesudah makan

Ini hal sepele yang perlu Anda lakukan saat sering mual dan muntah. Tujuannya adalah agar tidak ada rasa yang aneh dan buruk terasa di mulut Anda.

Pilihan makanan sehat dan bijak

Lantas, bagaimana dengan makanan sehat terbaik saat mual dan muntah? Berikut ulasannya untuk Anda;

Pertama, makanan yang kering

Pilihan roti panggang, sereal kering, atau bread stick bisa menjadi pilihan yang bijak selama Anda mengalami mual dan muntah.

Kedua, hindari makanan pedas

Selain itu, Anda diminta untuk menghindari makanan pedas dan lebih disarankan memilih makanan hangat dan dingin dari pada makanan ini

Ketiga, hindari makanan digoreng, bergas, atau terlalu manis

Makanan yang paling harus dihindari saat sedang mual dan muntah adalah makanan yang digoreng, makanan atau minuman yang terlalu manis, dan juga makanan yang mengandung banyak gas. Termasuk yang berasal dari sayuran seperti brokoli, kangkung, atau yang lainnya.

Keempat, hindari makanan yang memiliki bau menyengat

Supaya tidak makin mual dan muntah, sebaiknya Anda makan makanan yang tidak mengandung bau yang menyengat.

Selain makanan sehat terbaik saat mual dan muntah di atas, Anda juga bisa memilih kedelai, ayam, makanan yang lembek atau lembut, dan yang lainnya.

Salam sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , ,