Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Daftar Menu Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui, Super!

Daftar Menu Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui, Super! – Masa-masa paling ditunggu seorang wanita adalah masa di mana mereka akan menjadi ibu setelah menikah. Dan memberikan ASI kepada buah hatinya adalah satu hal yang sangat keren yang bisa dilakukan oleh seorang ibu. Demi menjaga nutrisi yang masuk dalam tubuh bayinya, seorang ibu juga harus berpikir tentang nutrisi yang dimakannya. Dan untuk itu, ibu pun harus pandai dalam memilih dan menentukan mana makanan yang sesuai serta sehat untuk dikonsumsi.

Berikut adalah daftar menu makanan sehat untuk ibu menyusui yang super

Daftar Menu Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui

Menu Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui

Kacang

Makanan pertama yang tidak boleh dihilangkan dalam daftar menu makanan adalah kacang. Kacang baik itu dalam bentuk kacang panjang maupun buncis bisa diolah secara sehat dan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi Anda. Kacang ini bisa memberikan nutrisi berupa zat besi yang kadang bisa menyebabkan seorang wanita mengalami anemia. Di samping itu, protein serta serat yang ada di dalam kacang juga akan membuat nilai gizi yang Anda konsumsi makin seimbang dan variatif.

Sayuran hijau

Selain kacang, sayuran dengan daun hijau atau yang lebih dikenal dengan sayuran hijau seperti brokoli, kangkung, bayam, atau sayur lainnya juga menjadi satu kebutuhan penting. Sayuran ini mampu memperbaiki daya ingat serta baik untuk mata karena mengandung vitamin A dalam jumlah yang banyak. Mereka juga mengandung anti oksidan yang secara langsung akan memberikan manfaat yang baik untuk Anda. Selain vitamin A dan anti oksidan, kandungan lain dari sayuran hijau ini adalah vitamin C, serat, dan zat besi.

Telur

Jangan abaikan manfaat telur untuk kesehatan, karena olahan yang satu ini buktinya sangat cocok untuk sarapan di pagi hari. Makanan yang masuk dalam daftar menu makanan sehat untuk ibu menyusui ini sangat enak jika dikonsumsi dalam kondisi hangat. Kandungan proteinnya akan sangat membantu perut supaya kenyang dan tubuh supaya lebih kuat. Jangan tinggalkan kuning telurnya saat Anda makan telur, jangan khawatir dengan kolesterol yang terkandung di dalamnya.

Salmon

Selain telur, pilihan lauk pauk yang bisa Anda masukkan dalam daftar menu makanan sehat saat menyusui adalah ikan salmon. Ikan ini bisa membantu Anda untuk terhindar dari berbagai macam penyakit sekaligus baik untuk perkembangan otak bayi karena kandungan omega 3 dan asam amino esensialnya.

Susu rendah lemak

Makanan sehat selanjutnya yang wajib ada dalam menu makanan Anda saat menyusui adalah susu rendah lemak. Susu bisa membantu Anda untuk dapat memproduksi ASI yang berkualitas. Selain itu, kandungan kalsium yang ada dalam susu juga baik untuk tulang buah hati Anda.

Baca juga tips tetap sehat saat ibu hamil.

Sereal

Sereal juga bisa masuk dalam daftar menu makanan sehat untuk ibu menyusui lho? Anda bisa menggunakan makanan ini untuk tampil prima setelah mengurus bayi Anda siang dan malam. Bugar dan fit, siapa takut!

Salam – sehatfit.com


Tags: , , , , , , , , , ,