Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Oksiuriasis Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati oksiuriasis dan anjuran makanannyaSeperti yang telah kita ketahui sebelumnya, penyakit Oksiuriasis adalah jenis penyakit yang menginfeksi tubuh manusia yang disebabkan oleh cacing E. Vermiculari. Jika dalam artikel sebelumnya kita membahas apa penyebab penyakit Oksiuriasi dan gejala yang ditimbulkannya, maka dalam pembahasan kali ini kita akan membahas cara untuk mengobati penyakit Oksiuriasis serta makanan yang dianjurkan bagi para penderitanya.

Tata Cara Mengobati Oksiuriasis Dan Anjuran Makanannya Yang Sehat

Cara mengobati oksiuriasis dan anjuran makanannya

Penyakit oksiuriasis adalah jenis penyakit yang sangat mudah menular. Jika salah satu anggota keluarga terkena penyakit Oksiuriasis, maka anggota keluarga yang lain sangat rentan tertular. Cara penularan penyakit Oksiuriasi adalah melalui telur yang menempel pada pakaian, perabot rumah tangga maupun pada seprei.

Penyakit Oksiuriasis adalah penyakit yang populer di kalangan anak-anak. Hal ini disebabkan anak-anak kurang peduli pada kebersihan khususnya anak-anak pada usia 5-14 tahun. Orang awam biasa menyebut penyakit Oksiuriasis dengan sebutan penyakit Kremian, karena biasanya penyakit Oksiuriasis menimbulkan gatal-gatal daerah anus.

Cara Mengobati Penyakit Oksiuriasis

Untuk mengobati penyakit Oksiuriasis bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit ini adalah dengan memberikan obat anti-parasit dengan dosis yang tepat. Obat anti-parasit dipercaya ampuh untuk mengobati penyakit Oksiuriasis. Hal ini karena penyakit Oksiuriasis merupakan salah satu jenis penyakit yang ditimbulkan oleh parasit seperti juga cacing pita, cacing tambang dan lainnya.

Selain dengan menggunakan obat anti-parasit, untuk mengobati penyakit oksiuriasis juga bisa dengan memberikan jenis obat-obatan yang lain seperti misalnya Piverazin. Piverezin juga merupakan jenis obat yang ampuh untuk menanggulangi penyakit Oksiuriasis, hanya saja Peiverezin biasanya menimbulkan efek samping pada orang yang mengonsumsinya. Efek samping yang biasanya timbul adalah mual-mual dan muntah.

Selain dari dua jenis obat-obatan di atas, Mubenzadol juga merupakan salah satu jenis obat yang tidak kalah ampuh untuk mengobati penyakit Oksiuriasis. Mubenzadol sangat efektif untuk menanggulangi semua stadium cacing E. Vermicularis. Pemberian Mubenzadol secara periodik pada penderita penyakit Oksiuriasis akan memberikan hasil yang maksimal.

Anjuran Makanan Bagi Penderita Penyakit Oksiuriasis

Sebenarnya tidak ada makanan khusus yang bisa mengobati secara langsung penyakit Oksiuriasis. Hanya saja, mengonsumsi makanan-makanan sehat dapat membuat tubuh membentuk sistem kekebalan alami yang dapat menangkal setiap jenis penyakit. Makanan-makanan yang sehat dapat kita peroleh dari sayur-sayuran, buah-buahan, daging dan ikan.

Selain mengonsumsi makanan-makanan yang sehat, memelihara kebersihan juga merupakan faktor yang sangat penting agar kita terhindar dari penularan penyakit Oksiuriasis. Karena pada umumnya penyakit ini ditularkan oleh telur cacing yang menempel pada pakaian dan pada jari-jari tangan. Maka dari itu, usahakan agar anda selalu memelihara kebersihan badan, salah satu caranya adalah dengan rutin mengganti pakaian dan selalu mencuci tangan pada saat hendak makan maupun setelah makan.

Nah, itulah ulasan kita mengenai Cara mengobati oksiuriasis dan anjuran makanannya. Semoga ulasan singkat kita di atas, bisa memberi manfaat dan menambah wawasan anda mengenai pengobatan penyakit Oksiuriasis.


Tags: , , , , , , , , ,