Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Kanker Usus dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati kanker usus dan anjuran makanannya – Penyebab utama penyakit kanker adalah pola hidup yang buruk, khususnya dalam hal makanan. Saat ini, banyak sekali orang-orang yang terbilang masih muda namun sudah terserang oleh penyakit kanker, baik itu jenis kanker usus maupun jenis kanker yang lainnya.

Tata cara mengobati kanker usus, alami dan medis

cara mengobati kanker usus dan anjuran makanannya

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas penyebab kanker usus dan apa saja gejala yang ditimbulkannya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengobati penyakit kanker usus dan makanan apa saja yang dianjurkan bagi penderitanya.

Cara mengobati penyakit kanker usus

Ada dua cara mengobati penyakit kanker usus yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit kanker usus, yaitu pengobatan secara medis dan pengobatan alternatif. Untuk pengobatan secara medis, dokter akan mempertimbangkan beberapa hal agar bisa memberikan pengobatan yang tepat. Beberapa hal tersebut seperti kondisi tubuh si pasien dan tingkat penyebaran dari kanker tersebut.

Adapun pengobatan kanker dengan cara alternatif yaitu menggunakan jenis tanaman herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker salah satunya adalah kanker usus. Nah, berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang terbukti dapat mengobati penyakit kanker usus.

Daun sirsak sebagai obat kanker usus

Daun sirsak telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa daun sirsak dapat mengobati penyakit kanker, salah satunya adalah kanker usus.

Daun sirsak memiliki kandungan senyawa anti kanker yaitu Acetogenins. Senyawa tersebut memiliki kemampuan menghambat perkembangan sel kanker dan juga mampu menginduksi apoptosis pada sel-sel yang terserang kanker.

Namun sayangnya kebanyakan masyarakat memanfaatkan daun sirsak sebagai cara mengobati kanker usus dengan metode direbus, padahal cara tersebut membuat senyawa acetogenins banyak terbuang. Selain itu, banyak orang yang memanfaatkan daun sirsak dari pohon sirsak yang ditanam di daerah perkotaan, padahal kualitas tanaman di daerah perkotaan cenderung kurang baik karena sudah banyak tercemar oleh radikal bebas, baik itu dari polusi udara maupun dari air dan tanah.

Daun keladi tikus sebagai obat kanker usus

Daun keladi tikus memiliki kandungan senyawa Ribozome Inactivating Protein (Rips). Senyawa ini memiliki khasiat untuk memutus rantai DNA kanker dan tumor untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Daun Keladi tikus juga dapat dipadukan dengan daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker usus. Dengan dua bahan herbal tersebut, maka akan dihasilkan kekuatan yang lebih powerful dalam menumpas sel-sel kanker.

Makanan yang dianjurkan bagi penderita kanker usus

Beberapa jenis makanan yang dianjurkan dan harus dihindari oleh penderita kanker usus adalah sebagai berikut:

  1. Buah-buahan yang masih segar dengan kandungan antioksidan tinggi
  2. Sayur-sayuran segar dengan kandungan antioksidan tinggi
  3. Madu
  4. Mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak, minimal 8 gelas per hari
  5. Tidak terlalu sering atau membatasi konsumsi daging
  6. Menghindari makanan berlemak
  7. Menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi
  8. Menghindari makanan yang banyak mengandung pengawet

Nah itulah ulasan kita mengenai cara mengobati kanker usus dan anjuran makanannya. Dan mari bergaya hidup sehat untuk mencegah berkembangnya penyakit kanker.


Tags: , , , , , , ,