Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Kanker Payudara

Cara mengobati kanker payudaraSeperti yang telah kita bahas sebelumnya, penyakit kanker payudara terjadi akibat sel-sel yang berada pada organ payudara wanita tumbuh secara tidak terkontrol dan sel-sel tersebut membelah dengan sangat cepat.

Tata cara mengobati kanker payudara, herbal dan medis

Cara mengobati kanker payudara

Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas penyebab kanker payudara dan gejala yang ditimbulkannya, maka kali ini pembahasan kita adalah tata cara mengobati penyakit kanker payudara.

Ada dua cara mengobati kanker payudara yang bisa dilakukan, yaitu pengobatan secara medis dan pengobatan alternatif menggunakan bahan-bahan herbal. Untuk pengobatan medis mungkin banyak di antara pembaca yang sudah mengetahuinya, maka dari itu, kali ini kita akan banyak membahas mengenai pengobatan kanker payudara menggunakan bahan-bahan herbal. Nah, bahan herbal apa saja yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit kanker payudara, berikut ulasannya.

Daun keladi tikus untuk mengobati kanker payudara

Daun keladi tikus memiliki kandungan antineoplastik atau disebut juga sebagai anti kanker. Selain itu, tumbuhan ini juga berkhasiat sebagai antivirus. Efek farmakologi inilah yang menjadikan daun keladi tikus dijadikan sebagai salah satu obat herbal alami yang dapat mengobati penyakit kanker pada stadium lanjut.

Bagian yang biasa dipakai untuk mengobati kanker adalah keseluruhan dari tanaman tersebut mulai dari akar, batang, daun dan bunganya. Akan lebih efektif apabila daun keladi tikus diberikan bersamaan dengan tanaman herbal lainnya seperti rumput mutiara, temu putih, dan sambiloto.

Dari hasil penelitian yang dilakukan di Pusat Studi Biofarma Institut Pertanian Bogor didapatkan sebuah fakta bahwa daun keladi tikus memiliki ekstrak air dan etanol yang dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker pada payudara maupun pada organ tubuh lainnya.

Daun Sirsak sebagai obat penyakit kanker payudara

Daun dan buah Sirsak terbukti memiliki efek anti tumor dan anti kanker yang cukup kuat. Selain berkhasiat menyembuhkan kanker, daun sirsak juga memiliki kandungan anti bakteri, anti jamur dan efektif melawan parasit serta cacing.

Salah satu pabrik obat terbesar di Amerika menemukan bukti yang mengejutkan mengenai buah sirsak (Graviola). Dari hasil tes yang telah dilakukan di lebih dari 20 laboratorium didapatkan sebuah fakta bahwa:

  1. Daun dan buah sirsak efektif memilih target dan membunuh sel-sel kanker dari 12 jenis kanker yang berbeda. Beberapa jenis kanker tersebut yaitu kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker pankreas, dan kanker prostat.
  2. Memiliki daya kerja 10 ribu lebih kuat memperlambat perkembangan sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi dan Adriamicin yang sering dilakukan banyak orang.
  3. Tidak seperti kemoterapi, sari buah sirsak hanya membunuh sel-sel jahat dan tidak berbahaya bagi sel-sel yang masih sehat.

Nah, itulah ulasan kita mengenai cara mengobati kanker payudara. Semoga ulasan singkat di atas bisa bermanfaat.


Tags: , , , , , , , ,