Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Kanker Ovarium dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati kanker ovarium dan anjuran makanannya – Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, kanker ovarium merupakan penyakit kanker yang tumbuh pada organ indung telur. Selain itu, penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit yang hanya menyerang wanita.

Tata cara mengobati penyakit kanker ovarium dan anjuran makanan bagi penderitanya

Cara mengobati kanker ovarium dan anjuran makanannya

Jika dalam artikel sebelumnya, kita membahas tentang penyebab dan gejala yang timbul akibat penyakit kanker ovarium, maka kali ini kita akan membahas cara mengobati penyakit kanker ovarium dan anjuran makanan bagi para penderitanya.

Cara mengobati penyakit kanker ovarium

Pada umumnya, para penderita penyakit kanker ovarium mengobati penyakitnya secara medis yaitu dengan melakukan operasi dan kemoterapi. Namun pengobatan-pengobatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan menimbulkan banyak efek samping. Nah, maka dari itu kita akan membahas bagaimana cara mengobati penyakit kanker ovarium menggunakan bahan-bahan herbal yang terbukti berkhasiat dan tidak menimbulkan efek samping.

Cara mengobati penyakit kanker ovarium menggunakan ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak.

Menurut penelitian, ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak terbukti dapat merusak sel-sel kanker hingga tuntas tanpa merusak sel-sel lain yang masih sehat. Selain itu, dalam ekstrak daun sirsak terdapat zat anti kanker yang dapat membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami.

Tidak hanya itu, ada beberapa kandungan lainnya pada daun sirsak yang juga efektif mengobati penyakit kanker, seperti acetogenins, annomuicin, anomurine, anonol, gentisic acid, gigantetronim, linoleic acid dan muricapentocin. Zat- zat tersebut terbukti dapat mengobati berbagai penyakit seperti batuk, asma, penyakit jantung, disentri, bronkitis, gangguan empedu, infuenza, cacingan, kejang-kejang, kurap, tumor, borok, dan gangguan pencernaan.

Selain itu, pada ekstrak kulit manggis juga terdapat kandungan xanthone yang bermanfaat untuk mencegah atau mengobati penyakit kanker dan tumor. Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan lebih tinggi daripada vitamin C dan vitamin E yang sampai saat ini terkenal sebagai penghasil zat antioksidan.

Saat ini, banyak sekali literatur yang membuktikan bahwa kulit manggis bersifat menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Kandungan Xanthone pada ekstrak kulit manggis juga terbukti efektif melawan sel-sel kanker yang sering menyerang payudara, darah, getah bening dan ovarium.

Makanan yang dianjurkan bagi penderita kanker ovarium

Selain mengobati, seorang penderita kanker ovarium juga harus ditunjang oleh makanan-makanan sehat agar proses penyembuhan bisa lebih cepat. Adapun makanan-makanan yang dianjurkan dan makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker ovarium adalah sebagai berikut:

  1. Buah-buahan segar seperti jeruk, avokat, tomat, dan buah-buahan lainnya yang banyak mengandung vitamin A dan E.
  2. Sayur-sayuran segar
  3. Madu murni
  4. Memperbanyak mengonsumsi air putih
  5. Menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol tinggi
  6. Menghindari makanan yang mengandung pengawet
  7. Menghindari makanan yang mengandung pewarna berbahaya.

Nah, itulah ulasan kita mengenai cara mengobati kanker ovarium dan anjuran makanannya. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan mari hidup sehat!


Tags: , , , , , , , , , , ,