Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Kanker Leher Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati kanker leher dan anjuran makanannyaSeperti yang telah kita bahas sebelumnya, kanker leher adalah salah satu penyakit mematikan yang telah menyebabkan banyak korban berjatuhan. Di Indonesia sendiri banyak orang yang terserang penyakit ini, salah satu penyebabnya adalah pola hidup yang tidak sehat.

Tata cara mengobati kanker leher dan anjuran makanannya

Tata cara mengobati kanker leher dan anjuran makanannya

Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas apa penyebab dari kanker leher dan apa gejala yang ditimbulkannya, nah pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara mengobati kanker leher dan makanan apa saja yang dianjurkan untuk penderita nya.

Cara mengobati kanker leher

Penyakit kanker leher pada stadium awal memang sulit untuk dikenali. Hal ini karena di stadium awal tidak menimbulkan gejala. Biasanya orang yang terserang penyakit kanker leher tidak sadar, dan seiring berjalannya waktu, kanker tersebut membesar dan menimbulkan benjolan pada area leher.

Untuk mengobati benjolan yang membesar pada leher ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti halnya operasi dan pengobatan medis lainnya, namun ada juga bahan herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker leher, bahan herbal tersebut salah satunya adalah ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak.

Ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak sebagai obat kanker leher

Ektrak kulit manggis dan ektrak daun sirsak ternyata memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi dan juga mengandung senyawa xanthone. Senyawa tersebut bermanfaat sebagai anti-diabetes, anti-kanker, anti-peradangan, anti-bakteri, anti-fungi, anti-plasmodial, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Turunan senyawa Xanthone yang terdapat pada kulit manggis memiliki kemampuan untuk menekan pembentukan senyawa-senyawa berbahaya seperti karsinogen pada kolon.

Selain itu, senyawa xanthone yang terkandung dalam ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak juga berfungsi untuk menyeimbangkan radikal bebas sehingga radikal bebas tersebut tidak dapat menyerang sel-sel tubuh. Kelebihan dari senyawa xanthone lainnya yaitu dapat membunuh virus dan bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit.

Anjuran makanan bagi penderita penyakit kanker leher

Selain melakukan langkah pengobatan, agar penyakit kanker leher bisa segera sembuh juga harus ditunjang oleh makanan-makanan sehat dan menghindari makanan-makanan yang dapat memicu perkembangan dari sel tumor tersebut. Beberapa jenis makanan yang dianjurkan dan makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit kanker leher adalah sebagai berikut.

  1. Jus buah Naga
  2. Jus buah Alpukat
  3. Jus tomat
  4. Jus Jeruk
  5. Memperbanyak mengonsumsi sayuran-sayuran segar
  6. Menghindari makanan yang banyak mengandung pewarna
  7. Menghindari makanan yang mengandung pengawet
  8. Menghindari makanan yang banyak mengandung minyak seperti goreng-gorengan
  9. Menghindari makanan-makanan yang banyak mengandung kolesterol
  10. Meminimalisir atau menghindari makanan-makanan siap saji

Nah, itulah pembahasan kita mengenai Cara mengobati kanker leher dan anjuran makanannya. Semoga ulasan-ulasan singkat di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Tags: , , , , , , , , , , ,