Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Jerawat

Cara mengobati jerawat – Seperti yang kita ketahui bersama, jerawat memang bukan sebuah penyakit berbahaya, tapi banyak orang takut akan kedatangannya. Banyak hal yang memicu terjadinya masalah jerawat, salah satunya adalah karena faktor genetika dan akibat pola hidup yang buruk.

Tata Cara Mengobati Jerawat

Cara mengobati jerawat

Pada artikel sebelumnya telah kita bahas penyebab dan gejala jerawat. Nah bagi anda yang belum mengetahui apa saja penyebab seseorang terkena jerawat, anda bisa mengetahui penyebabnya dengan membacanya pada artikel sebelumnya. Namun bagi anda yang sudah mengetahuinya, kita akan melanjutkan pembahasan kita dengan tema cara mengobati jerawat.

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami

Pengobatan alami adalah salah satu cara pengobatan yang paling aman karena tidak menimbulkan efek samping. Indonesia adalah negara subur yang kaya akan segala jenis tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Nah untuk itu, kali ini kita akan melakukan pengobatan pada masalah jerawat menggunakan bahan-bahan herbal yang ada di sekitar kita.

Pengobatan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang memiliki rasa yang kecut. Namun siapa sangka dibalik rasanya yang kecut tersimpan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, salah satu manfaatnya yaitu mengobati jerawat, dan meredakan batuk. Untuk cara pengobatan jerawat menggunakan jeruk nipis, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan 2 buah jeruk nipis
  • Potong jeruk nipis menjadi dua bagian
  • Peras dan saring jeruk nipis tersebut
  • Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada wajah yang terdapat jerawat
  • Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih

Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Tomat

Bukan sebuah rahasia lagi kalau tomat memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh, maupun untuk kesehatan kulit dan wajah. Salah satu manfaat tomat adalah menghilangkan jerawat dan menjadikan kulit lebih kencang. Nah, untuk mengobati jerawat menggunakan tomat, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Siapkan dua buah tomat
  • Potong-potong tomat tersebut secukupnya
  • Tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat
  • Diamkan 15 menit agar sari tomat meresap ke dalam pori-pori
  • Setelah 15 menit, bilas dengan air sampai bersih.

Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Es Batu

Siapa sangka kalau es batu juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Penggunaan es batu bertujuan untuk mengurangi peradangan pada kulit wajah akibat jerawat. Cara pengobatannya pun sangat mudah, yaitu dengan memasukan es batu pada kain dan menempelkannya pada bagian wajah yang berjerawat.

Nah, itulah ulasan kita mengenai cara mengobati jerawat. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sebenarnya masih banyak bahan herbal lain yang bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat, namun karena keterbatasan waktu, maka ulasan mengenai cara mengobati jerawat kita cukupkan sampai di sini.


Tags: , , ,