Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Jamur Kadas Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati jamur kadas dan anjuran makanannya – Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, jamur kadas merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur Dermatofit. Jamur dermatofit adalah jenis jamur yang hidup pada sel-sel kulit mati dan berkembang ke daerah kulit yang lembah dan hangat.

Pada artikel sebelumnya telah kita bahas penyebab dan gejala penyakit jamur kadas. Jika anda belum mengetahui apa saja penyebab dan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini, anda bisa membacanya pada artikel sebelumnya. Nah, bagi anda yang sudah mengetahui apa penyebab dan gejala yang ditimbulkannya, kita akan melanjutkan pembahasan kita pada pembahasan selanjutnya mengenai cara mengobati penyakit kadas.

Tata Cara Mengobati Mengobati Jamur Kadas Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati jamur kadas dan anjuran makanannya

Penyakit kadas memang bukan merupakan penyakit berbahaya, namun penyakit ini merupakan penyakit yang mengganggu penampilan. Seseorang yang terinfeksi jamur kadas akan merasa kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. Nah maka dari itu, kita akan membahas bagaimana tips untuk mengobati jamur kadas dalam uraian berikut ini.

Cara Mengobati Jamur Kadas Dengan Bahan Herbal

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit jamur kadas, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan – bahan herbal. Untuk mengobati penyakit kadas menggunakan bahan herbal, ikuti tips-tips di bawah ini;

  • Mengobati Jamur Kadas dengan Lengkuas

Sejak jaman dulu, lengkuas merupakan bahan-bahan herbal yang terbukti efektif untuk mengobati penyakit-penyakit kulit, salah satunya adalah jamur kadas.

Cara pengobatannya: Gosok-gosokan lengkuas pada bagian kulit yang terinfeksi jamur kadas dan lakukan hal ini secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

  • Mengobati Jamur kadas dengan Belimbing

Selain lengkuas, belimbing juga merupakan bahan herbal yang dipercaya ampuh untuk menangani penyakit jamur kadas.

Cara pengobatannya: Haluskan belimbing dengan kapur sirih, lalu oleskan pada permukaan kulit yang terinfeksi. Lakukan hal ini secara rutin.

  • Mengobati Jamur kadas menggunakan Bawang putih

Bawang putih juga terbukti efektif mengobati penyakit-penyakit kulit seperti kadas, kurap dan penyakit kulit lainnya akibat infeksi jamur.

Cara pengobatannya: Potong satu siung bawang putih, lalu oleskan pada bagian kulit yang terinfeksi jamur. Lakukan hal ini pada sore dan pagi hari setelah mandi.

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Penderita Jamur Kadas

Sebenarnya tidak ada makanan khusus yang bisa mengobati secara langsung penyakit jamur kadas. Namun meskipun begitu, ada beberapa jenis makanan sehat yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Apa saja jenis makan tersebut, berikut ulasannya;

  • Perbanyak mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung vitamin E sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah.
  • Sayur-sayuran.
  • Ikan
  • Telor
  • Daging tanpa lemak
  • Madu

Nah, itulah ulasan kita mengenai cara mengobati penyakit jamur kadas dan anjuran makanannya yang dianjurkan untuk penderitanya. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai cara mengobati penyakit kadas.


Tags: , , , , , , , , , , , ,