Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Influenza Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati influenza dan anjuran makanannya – Seperti yang telah kita ulas sebelumnya, penyakit influenza adalah salah satu penyakit menular. Penyebab influenza adalah virus influenza, di mana virus ini sering menyerang mamalia dan unggas.

Cara Mengobati Influenza Dan Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderitanya

Cara mengobati influenza dan anjuran makanannya

Pada artikel sebelumnya telah kita bahas penyebab dan gejala penyakit influenza. Bagi anda yang belum mengetahui seperti apa penyebab penyakit influenza dan apa saja gejala yang ditimbulkannya, anda bisa membacanya dalam ulasan sebelumnya. Nah, bagi anda yang telah mengetahuinya, kita akan melanjutkan pembahasan kita dengan tema cara mengobati influenza dan anjuran makanan sehat bagi penderitanya.

Cara Mengobati Penyakit Influenza

Sebenarnya, penyakit influenza bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus diobati. Namun dengan melakukan langkah-langkah pengobatan yang tepat, proses penyembuhan pada penyakit influenza akan semakin cepat. Nah berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan pada penderita penyakit influenza;

  • Memperbanyak mengonsumsi air putih

Air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satu manfaat air putih adalah untuk membersihkan racun dan penyakit dalam tubuh. Selain itu air putih juga bermanfaat untuk menjaga metabolisme dalam tubuh. Maka, karena alasan-alasan tersebut para ahli kesehatan menganjurkan agar meminum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas setiap harinya.

  • Beristirahat total

Seseorang yang terserang penyakit influenza biasanya tubuhnya akan terasa lemah , letih dan lesu. Maka dari itu, seseorang yang menderita penyakit influenza sangat dianjurkan untuk beristirahat dan mengurangi aktivitas sampai kondisi tubuh benar-benar membaik.

  • Memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran

Penyakit influenza hanya dapat menginfeksi tubuh ketika daya tahan tubuh sedang menurun. Maka, untuk dapat mengembalikan daya tahan tubuh yang turun diperlukan makanan-makanan yang sehat. Salah satu makanan-makanan yang sehat adalah buah-buahan dan sayuran.

  • Mengonsumsi Madu

Kita semua tahu bahwa madu adalah salah satu makanan yang sehat dan memiliki rasa yang manis. Selain itu, madu juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Salah satu khasiat madu adalah menyembuhkan penyakit influenza.

  • Mandi dengan air hangat

Cuaca dingin adalah salah satu faktor yang memicu seseorang terserang penyakit influenza. Maka, bagi seseorang yang terserang penyakit influenza sebaiknya menghindari hal-hal yang akan membuat tubuh kedinginan, seperti mandi dengan air dingin contohnya. Untuk solusinya, anda bisa menggunakan air hangat untuk mandi sampai penyakit influenza tersebut benar-benar sembuh.

Makanan yang dianjurkan bagi penderita penyakit influenza

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, penyakit influenza hanya dapat menyerang tubuh yang mengalami penurunan daya tahah tubuh. Maka untuk mengembalikan daya tahan tubuh yang turun, diperlukan makanan-makanan yang sehat. Apa saja makanan sehat tersebut, berikut uraiannya;

  • Buah-buahan segar khususnya yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E.
  • Memperbanyak mengonsumsi sayur-sayuran.
  • Memperbanyak mengonsumsi air putih.
  • Mengonsumsi madu.

Nah itulah ulasan kita mengenai cara mengobati penyakit influenza dan makanan yang dianjurkan untuk penderitanya. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Tags: , , , , , , ,