Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Herpes Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati herpes dan anjuran makanannya – Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, penyakit herpes adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh virus Vasela-Zoster. Selain mudah menular, penyakit herpes juga merupakan penyakit yang berbahaya, karena gejala ruam pada kulit yang terkena herpes membuat kulit terasa seperti terbakar.

Tata Cara Mengobati Herpes Dan Anjuran Makanannya Yang Sehat Bagi Penderitanya

Cara mengobati herpes dan anjuran makanannya

Jika dalam artikel sebelumnya kita membahas tentang penyebab dan gejala penyakit herpes, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk mengobati penyakit herpes serta makanan yang di anjurkan bagi penderitanya.

Cara Mengobati Herpes

Sebenarnya belum ditemukan cara pengobatan yang tepat untuk penyakit herpes. Langkah pengobatan medis di ambil untuk mengurangi gejala yang timbul akibat penyakit herpes. Selain itu juga untuk mempercepat proses penyembuhan dan mencegah terjadinya komplikasi.

Adapun beberapa cara pengobatan penyakit herpes adalah sebagai berikut;

  • Menjaga agar gelembung-gelembung yang berisi air tidak pecah.
  • Sering-sering menaburkan bedak talk pada bagian tubuh yang ruam atau pada bagian yang terserang herpes.
  • Sebagai pengobatan tradisional, kita bisa mengoleskan daun sangjo yang telah ditumbuk halus.
  • Menjaga kebersihan tubuh dengan menerapkan cara hidup sehat yang benar.
  • Mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri, misalnya seperti parasetamol maupun obat-obatan lainnya yang disarankan oleh dokter.

Anjuran Makanan Sehat

Seperti yang telah kita ketahui, herpes merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Vasela-Zoster yang aktif kembali ketika sistem metabolisme tubuh menurun. Maka dari itu, agar metabolisme kita tidak menurun, diperlukan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat. Makanan-makanan sehat dapat diperoleh dari beberapa jenis makanan berikut ini;

  • Sayur-sayuran segar
  • Buah-buahan yang mengandung banyak antioksidan
  • Ikan
  • Susu
  • Telur
  • Dan lain-lain

Langkah-Langkah Mencegah Penyakit Herpes

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan menurut penelusuran sehatfit.com untuk mencegah seseorang agar tidak terserang penyakit herpes, salah satunya adalah dengan memberikan anti virus Vansela-Zoster dan cacar air. Namun meskipun begitu, pemberian anti virus tersebut tidak bisa menjamin 100% seseorang bebas dari serangan penyakit herpes, namun setidak-tidaknya dengan memberikan anti virus tersebut, resiko seseorang terkena penyakit herpes menjadi lebih kecil.

Selain dengan memberikan vaksin anti virus, agar kita terhindar dari penyakit ini, sebaiknya kita tidak meminjam barang-barang pribadi misalnya seperti sabun mandi, sikat gigi, handuk, celana dalam dan barang-barang pribadi lainnya, karena barang-barang pribadi semacam itu merupakan salah satu sarana penyebaran virus pada tubuh.

Nah, itulah ulasan kita mengenai cara mengobati herpes dan anjuran makanannya. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai tata cara pengobatan penyakit herpes. Biasakanlah untuk selalu hidup bersih, dimulai dari diri kita, rumah dan lingkungan. Dengan begitu, resiko tertular penyakit herpes bisa di minimalisir.


Tags: , , , , , , , , ,