Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Hepatitis A Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati hepatitis A dan anjuran makanannya – Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, penyakit hepatitis A adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Hepatitis A. Organ tubuh yang akan diserang oleh virus ini adalah organ hati.

Tentunya Anda ingat bukan bahwa sehatfit Sebelumnya telah membahas penyebab dan gejala penyakit hepatitis A. Bagi Anda yang belum sempat menyimaknya, silakan Anda simak terlebih dahulu. Nah bagi Anda yang sudah membacanya, kita akan melanjutkan pembahasan kita mengenai cara mengobati Hepatitis A dan anjuran makanan sehat bagi penderitanya.

Tata Cara Mengobati Hepatitis A Dan Anjuran Makanannya

Cara mengobati hepatitis A dan anjuran makanannya

Penyakit hepatitis A adalah penyakit yang mudah menular. Beberapa kasus membuktikan bahwa seseorang pernah mengalami penyakit ini, maka tubuhnya akan kebal terhadap serangan virus hepatitis A seumur hidupnya. Namun meskipun begitu, kita harus tetap waspada akan penularannya dengan selalu membiasakan hidup bersih.

Cara Mengobati Penyakit Hepatitis A Dengan Bahan Tradisional

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan guna mengobati penyakit Hepatitis A, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan tradisional. Nah, seperti apa cara mengobati penyakit hepatitis A dengan bahan tradisional, berikut ulasannya;

Kunyit Untuk Mengobati Hepatitis A

Kunyit adalah bahan herbal yang memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah sebagai anti-tumor, anti microba dan sebagai obat untuk melawan kanker.

Cara pengobatannya:

  • Cuci kunyit sampai bersih, lalu parut.
  • Setelah di parut, peras airnya dan pisahkan antara ampas dan air perasan tersebut.
  • Setelah di dapat air perasan kunyit, campurkan dengan madu dan tambahkan sedikit air hangat,
  • Lalu aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  • Setelah itu, minum 3x sehari.

Mahkota Dewa Sebagai Obat Hepatitis A

Mahkota Dewa adalah tanaman herbal yang berasal dari Papua. Tanaman ini kaya akan kandungan alkaloid, minyak atsiri, tanin dan sebagai anti-bakteri.

Cara pengobatannya:

  • Keringkan buah mahkota dewa yang telah matang.
  • Rebus beberapa saat menggunakan air bersih, lalu diamkan.
  • Setelah air rebusan dingin, minum air tersebut secara rutin.

Jus Mengkudu Untuk Menyembuhkan Hepatitis A

Mengkudu adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu, buah ini juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan. Mengkudu juga memiliki kandungan iridoid yang dapat melawan virus hepatitis A.

Cara pengobatannya:

  • Siapkan buah mengkudu secukupnya untuk takaran satu gelas
  • Blender dengan menambahkan air matang secukupnya.
  • Minum pada pagi dan sore hari.

Anjuran Makanan Sehat Bagi Penderita Hepatitis A

Untuk membantu proses penyembuhan, ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan bagi penderita hepatitis A. Beberapa jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Jus Wortel
  2. Bayam
  3. Labu Siam
  4. Jus Melon
  5. Kacang Panjang,
  6. Buncis
  7. Kangkung

Nah, itulah ulasan kita mengenai cara mengobati hepatitis A dan anjuran makanannya bagi penderitanya. Semoga ulasan singkat di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Tags: , , , , , , , , , , ,