Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Demam Tifoid dan Makanan Sehatnya

Setelah anda mengetahui penyebab dan gejala demam tifoid/tipes yang sudah sehatfit bahas kemarin, langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah penangan untuk penderita demam tifoid. Demam tifoid harus ditangani secara tepat, sebab banyaknya kematian yang terjadi pada penderita tipes akibat telatnya penanganan atau tidak tepatnya penanganan yang diberikan. Anda harus mengetahui bagaimana cara mengobati demam tifoid dan makanan sehatnya untuk mempercepat penyembuhan.

Berikut Ini Merupakan Cara Mengobati Demam Tifoid Dan Makanannya

Bagaimanakah Cara Mengobati Demam Tifoid dan Makanan Sehatnya

Antibiotik

Karena penyakit demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri, maka diperlukan antibiotik untuk menanganinya. Penggunaan antibiotik harus dengan takaran tepat dan resep dari dokter, karena jika tidak tepat maka yang terjadi adalah bakteri akan menjadi bertambah kebal dan sukar untuk ditangani. Antibiotik yang bisanya digunakan untuk menangani demam tifoid adalah antibiotik yang mengandung ampicillin, ciproloxacin dan lain-lain.

Menggunakan Ramuan Kunyit Dan Daun Sambiloto

Daun sambiloto atau dalam bahasa China di sebut Chuan xin lien, dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit tipes dan demam tifoid. Tumbuhan yang dapat tumbuh hingga 90cm ini dapat mencegah terjadinya peradangan di dalam usus. Bagian yang digunakan adalah daunnya. Air rebusan daun dan kunyit digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi penyakit typhoid fever.

Kunyit memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat digunakan untuk membasmi segala macam jenis bakteri. Ramuan dari daun sambiloto dapat dikonsumsi secara rutin karena bahan-bahannya yang alami yang sudah pasti aman dan tidak mengakibatkan efek samping.

Cara pembuatan ramuan ini tidak terlalu sulit anda hanya perlu menyiapkan daun sambiloto kering dan kunyit secukupnya rebus secara bersamaan dengan air sebanyak kurang lebih 80ml setelah mendidih angkat dan saring. Anda dapat menambahkan madu jika anda tidak suka rasa yang terlalu pahit.

Setelah sembuh dari penyakit tifoid hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah pola hidup dan pola makan anda. Penyakit tifoid tidak dapat sembuh secara cepat. Harus ada pemulihan terlebih dahulu. Anda juga tidak dapat mengonsumsi langsung makanan pedas, berminyak, nasi, makanan yang terlalu asam dan lain-lain. Lalu apa yang harus anda konsumsi?

Baca Selanjutnya : Bubur adalah makanan sehat untuk pasien tipes


Tags: , , , , , ,