Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati dan Makanan Sehat untuk Penderita AIDS

Human immunodeficiency virus merupakan virus yang mengakibatkan penyakit AIDS. Virus ini merupakan virus yang membuat tubuh kesulitan menghadapi segala infeksi seperti infeksi virus yang memasuki tubuh. Penularan virus dapat melalui hubungan seksual, melalui cairan tubuh dan penggunaan jarum suntik secara bersamaan. Seseorang akan dengan mudah terkena penyakit AIDS jika sistem kekebalan tubuh mereka lemah. Simak gejala dan penyebab AIDS disini.

Hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar mampu menghilangkan penyakit AIDS. Tetapi pada situs sehatfit.com, Anda akan mengetahui cara mengobati penyakit AIDS dengan makanan sehat yang baik bagi penderita penyakit AIDS. Inilah beberapa cara mengobati dan makanan sehat yang baik untuk penderita AIDS.

Ragam Cara Mengobati dan Makanan Sehat untuk Penderita AIDS yang Mudah Dijumpai

Cara Mengobati AIDS dan Makanan Sehat

Menjaga Pola Makan dengan Makanan yang Sehat

Cara pertama mengobati dan makanan sehat untuk penderita AIDS adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. Seperti yang telah kita ketahui jika AIDS merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Di dalam tubuh, setiap harinya terjadi kematian pada sel-sel tubuh. Untuk menggantikan sel-sel yang mati diperlukan bahan pembuat sel baru. Bahan tersebut berasal dari makanan yang kita makan.

Jika kita mengkonsumsi makanan yang sehat, sel-sel baru akan terbentuk sehingga sel tersebut berubah menjadi jaringan hingga organ yang kuat. Karena makanan sehat itulah kita mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat. Kondisi tubuh yang sehat memungkinkan tubuh terhindar dari penyakit yang tidak kita kehendaki seperti penyakit AIDS.

Membatasi Konsumsi Karbohidrat

Pada saat penderita AIDS berada pada fase penyembuhan,mereka dituntut untuk membatasi asupan karbohidrat yang berlebih. Untuk menjaga jumlah karbohidrat, Anda dapat mengganti beras biasa dengan beras merah atau beras hitam. Pemilihan beras ini dilakukan karena beras hitam maupun beras merah mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kedua beras ini merupakan beras yang aman untuk dikonsumsi.

Mengkonsumsi Buah, Sayur dan Air Putih

Untuk mendapatkan vitamin dan mineral, penderita AIDS harus mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur akan terserap nutrisinya dengan baik jika kedua bahan tersebut tidak diolah atau langsung dikonsumsi. Anda harus memilih sayur dan buah yang mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi dapat diperoleh dari buah dan sayuran yang berwarna kuat dan gelap. Anda akan menemukannya pada bayam, wortel, anggur merah, brokoli, alpukat dan sawi merah.

Selain buah dan sayur, mengkonsumsi air putih juga harus dilakukan. Anda harus mengkonsumsi air putih 6-8 gelas dalam satu hari. Jika Anda tidak mengkonsumsi air putih yang cukup, proses detox, regenerasi dan penyegaran tubuh akan terhambat. Air putih yang baik adalah air yang tidak dicampur dengan teh maupun dengan kopi. Air putih disini benar-benar air putih yang murni tanpa campuran bahan apapun.

Anda juga harus menghindari makanan dan minuman yang berbahan dasar susu. Jangan pula Anda mengkonsumsi keju maupun yogurt. Selain itu, Anda juga harus mengurangi mengkonsumsi gula. Ada baiknya jika Anda tidak mengkonsumsinya. Anda dapat mengganti gula dengan madu atau gula aren. Selain gula, Anda juga harus menghindari aspartam atau pengganti gula yang lain karena pemanis tersebut dapat mengganggu sistem saraf Anda. Demikian Cara Mengobati dan Makanan Sehat untuk Penderita AIDS yang dapat Anda temukan di sehatfit.com. Semoga cara-cara tersebut dapat membantu Anda menjaga dan mengobati penyakit AIDS. Semoga bermanfaat untuk Anda dan kita semua.

 


Tags: , , , , , , ,