Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Asam Urat dan Obat Asam Urat Alami

Cara mengobati asam urat dan obat asam urat alami – penyakit asam urat menjadi salah satu penyakit yang sangat menjengkelkan karena dapat mengganggu aktivitas seseorang. Rasa sakit yang teramat sangat saat kambuh juga membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat. Selain dengan obat-obatan dari dokter, cara alami juga menjadi booster yang baik untuk mengembalikan kondisi Anda sehat kembali. Bagaimana cara alami itu? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Inilah cara mengobati asam urat dan obat asam urat alami, cepat dan efektif

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Menggunakan buah lemon

Untuk mencegah rasa sakit yang terlalu dari asam urat, Anda bisa menggunakan lemon sebagai penghilang rasa sakit. Jus lemon dapat menetralkan kristal asam urat dalam darah. Anda bisa mencampurkan lemon segar dengan baking soda untuk mendapatkan manfaat ini. Selain resep atau jamu asam urat ini, Anda juga bisa menggunakan buah yang mengandung vitamin C tinggi.

Menggunakan buah ceri

Antioksidan yang terkandung dalam buah ceri memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Selain itu, buah ceri mengandung antosianin yang dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat asam urat. Konsumsilah sebanyak 15 hingga 20 buah sehari sebagai cara mengobati asam urat dan obat asam urat alami yang manjur.

Menggunakan baking soda

Baking soda memiliki manfaat untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah yang merupakan salah satu penyebab dari rasa sakit Gout atau asam urat. Anda bisa meminum campuran air dengan baking soda untuk mendapatkan manfaat baik ini. Lakukan selama 2 minggu sebanyak maksimal 4 kali dalam satu hari. Jika penderita berusia lebih dari 60 tahun, disarankan untuk tidak minum baking soda lebih dari 3 kali dalam satu hari atau konsultasikan dengan dokter.

Menggunakan jahe

Jahe merupakan rimpang yang kaya akan manfaat, salah satunya adalah untuk menurunkan kadar asam urat pada tubuh penderitanya. Anda bisa membuat wedang jahe sebagai jamu asam urat. Ini akan memberikan manfaat baik untuk mengurangi peradangan. Atau Anda bisa mencampurkan akar jahe dengan bubuk fenugreek, bubuk kunyit, dan air hangat untuk diminum dan mengurangi rasa sakit. Atau mudahnya, cukup masukkan jahe dalam menu makanan Anda (olahan makanan saat memasak), ini merupakan cara yang paling mudah dan bisa dilakukan langsung di rumah.

Baca Dulu: Gejala Asam Urat, Nyeri Sendi bisa jadi tanda penyakit asam urat

Perubahan gaya hidup

Selain mengonsumsi jamu asam urat, Anda bisa mengurangi rasa sakit akibat asam urat dengan cara mengubah gaya hidup. Selama sakit kambuh, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini;

  1. Minum air putih sebanyak 2 hingga 4 liter dalam 1 hari
  2. Hindari alkohol
  3. Mengonsumsi makanan berprotein
  4. Batasi makan daging, ikan, dan sebangsanya
  5. Istirahat yang cukup

Demikian cara mengobati asam urat dan obat asam urat alami yang bisa Anda pilih dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga bermanfaat – sehatfit.com


Tags: , , , , , , ,