Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mengobati Ambeien yang Aman

Cara mengobati ambeien yang tepat dan mudah dapat dilakukan oleh siapa saja dan dapat dilakukan dimana saja. Ambeien merupakan penyakit dimana pembuluh darah dibagian anus mengalami pembengkakan. Pembengkakan itu sendiri dapat terjadi pada bagian luar dan dalam anus. Pelebaran pembuluh vena merupakan sumber lain dari timbulnya ambeien. Selain hal tadi, kegiatan kita sehari-hari juga dapat memicu timbulnya ambeien. Selengkapnya, silakan baca penyebab ambeien. Pada situs sehatfit.com, Anda akan menemukan cara mengobati ambeien.

Cara Mengobati Ambeien dengan Ramuan

Cara Mengobati Ambeien yang Aman

 

Ramuan Pertama

Dalam mengobati ambeien, Anda dapat menggunakan ramuan dengan bahan daun patikan Cina, akar Simaruba, Klembak dan daun Smebung. Bahan-bahan tersebut ditakar dengan takaran yang telah disesuaikan. Jika telah ditakar dengan ukuran yang pas, bahan-bahan dibersihkan dan direbus dengan air hingga mendidih. Jika bahan rebusan tadi telah tersisa setengahnya, air tersebut dapat diminum sebanyak tiga kali dalam sehari. Jumlah air rebusan yang harus diminum sebanyak satu gelas saja.

Ramuan Kedua – Lidah Buaya

Cara mengobati ambeien dengan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya yang digunakan adalah lidah buaya dengan ukuran yang sedang. Caranya adalah dengan membuang duri pada daging buah dan memarutnya. Hasil dari parutan tersebut kemudian diberi sedikit air dan madu sebagai pemanis. Minuman tersebut dapat diminum sebanyak tiga kali minum dalam satu hari.

Ramuan Ketiga – Pepaya dan Jambu

Ramuan ketiga untuk mengobati penyakit ambeien merupakan ramuan dalam bentuk makanan. Bahan yang digunakan adalah buah pepaya beserta dengan daunnya dan daun biji jambu monyet. Baik daun pepaya dan buahnya harus direbus dahulu agar bisa dikonsumsi. Untuk mengeyahkan rasa pahit pada daun pepaya, rebuslah daun pepaya dengan ditambah dengan daun biji jambu monyet. Perebusan daun biji jambu monyet dapat membantu mengenyahkan rasa pahit tadi.

Selain dengan penggunaan daun pepaya, Anda dapat menggunakan tape singkong untuk mengobati penyakit ambeien. Anda hanya harus mengonsumsi tape singkong tersebut tiga kali dalam sehari. konsumsilah tape singkong tersebut hingga ambeien menghilang. Selain tape singkong, Anda dapat menggunakan tape berbahan lain dalam pengobatan ambeien. Hal tersebut dikarenakan kandungan ragilah yang dapat menyehatkan sistem pencernaan sehingga proses pembuangan dapat berjalan dengan lancar.

Selain bahan-bahan tadi, buah-buahan juga mampu mengobati ambeien. Buah-buahan yang dapat mengobati ambeien adalah buah yang mengandung serat tinggi. Serat merupakan salah satu bahan yang dapat mempelancar proses pembuangan. Jika proses pembuangan lancar, maka tidak akan terjadi kontraksi yang berlebihan pada anus yang dapat mengakibatkan pembuluh vena membengkak dan tertekan.

Kesemua ramuan tersebut dapat bermanfaat dalam mengobati ambeien. Selain menggunakan ramuan tersebut, Anda juga harus menjaga pola makan Anda. hindari makanan yang dapat memicu terjadinya ambeien kembali seperti makanan pedas dan asam. Makanan ini akan memacu pembuangan dengan jeda waktu yang singkat sehingga terjadi pengeluaran yang terkesan dipaksakan. Jika hal ini terjadi, ambeien yang telah hilang bisa saja timbul kembali akibat penekanan pada saat proses pembuangan. Anda harus menjaga makanan Anda yang sesuai dengan tulisan yang ada di sehatfit.com. Di situs ini Anda akan menemukan informasi mengenai ambeien dengan yang lengkap dan mudah dipahami. Selamat membaca.


Tags: , , , , , , ,