Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Ikuti Cara Mengatasi Sakit Gigi Paling Menakjubkan Ini!

Cara mengatasi sakit gigi ternyata bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Tentunya, jika Anda punya bahan alaminya yang bisa Anda gunakan untuk meredakan hingga menghilangkan rasa sakit tersebut. Berkenaan dengan hal ini, ada beberapa cara yang berhasil kami rangkum untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi Anda tanpa harus keluar dari rumah. Penasaran dengan cara yang harus Anda lakukan? Temukan jawabannya dalam artikel ini;

Yuk ikuti cara mengatasi sakit gigi yang paling mudah siang dan malam

Cara pertama, meminum suplemen

Suplemen yang terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi adalah suplemen yang mengandung ekstrak minyak zaitun dan bromelain. Anda bisa mencobanya saat menderita sakit gigi yang tidak tertahankan baik siang maupun malam hari.

Cara kedua, kumur dengan air garam hangat

Berkumur dengan air garam hangat juga bisa Anda lakukan. Caranya sangat mudah, cukup campurkan garam dengan air panas, lalu aduk hingga larut. Jika sudah, tambahkan air dingin untuk membuat komposisi air hangatnya pas. Pakailah untuk berkumur sebanyak dua kali sehari. Semakin sering Anda berkumur dengan air garam akan semakin baik. Jika Anda mau, cobalah tambahkan porsi garamnya.

Cara ketiga, menggunakan jahe

Salah satu cara mengobati sakit gigi dan cara mengatasi sakit gigi yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah dengan menggunakan jahe. Caranya sangat mudah, Anda tinggal memotong akar jahe, lalu kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu, Anda bisa meletakkan potongan jahe di gigi yang sakit kemudian digigit. Dengan cara ini, Anda akan merasakan kedahsyatan cara yang satu ini. Ya, jahe bisa mengatasi sakit gigi dalam waktu yang relatif cepat. Lakukan secara berkala hingga rasa sakit hilang.

Keempat, meminum teh peppermint

Cara Mengatasi Sakit Gigi

Ini merupakan cara yang cukup nikmat untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Caranya adalah dengan menyeduh daun peppermint kering dalam 1 gelas atau cangkir air mendidih. Rendam selama sekitar 20 menit. Gunakan untuk berkumur atau minum.

Kelima, mengatasi sakit gigi dengan kantong teh hangat

Jika Anda tidak bisa membuat teh peppermint, cobalah dengan menggunakan kantong teh hangat. Cara tradisional satu ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Pilihlah kantong teh hitam agar bisa menghilangkan rasa sakit di gigi Anda. Tanin astringent dalam teh ini akan mengurangi pembengkakan sekaligus meredakan sementara rasa sakit pada gigi.

Keenam, menggunakan sebotol air

Maksudnya, Anda perlu mengisi botol plastik tipis dengan air plus es batu. Jika sudah, tempelkan botol plastik tersebut di pipi Anda. Pastikan bahwa lokasi yang Anda ambil dekat dengan area yang sakit. Lakukan hingga rasanya berkurang.

Ketujuh, ganti sikat gigi

Sementara Anda sakit gigi, cepat ganti sikat gigi Anda ke sikat gigi yang memiliki bulu lebih halus dan tidak sakit apalagi membuat gusi berdarah.

Itulah tujuh cara mengatasi sakit gigi paling dahsyat yang bisa Anda lakukan di rumah. Rasa sakit gigi Anda akan hilang dengan bantuan bahan alami ini.

Selamat mencoba

Salam Sehat & Fit – sehatfit.com


Tags: , , , , , , ,