Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Mencegah Keputihan yang Bisa Dilakukan Setiap Saat

Keputihan merupakan masalah organ kewanitaan perempuan yang paling umum, tak heran jika hampir seluruh perempuan harus mengetahui cara mencegah keputihan agar bisa terhindar dari masalah organ vital yang satu ini. seperti diketahui, kesehatan organ vital merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan, hal ini bisa dikatakan sebagai investasi masa depan seorang perempuan untuk suami, calon suami, atau pasangan hidup nantinya. Kesehatan organ vital yang terganggu akan mengakibatkan masalah kesehatan lain dan parahnya bahkan bisa menyebabkan kemandulan jika bakteri dan jamur yang berkembang sudah menginfeksi organ lainnya seperti rahim. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa cara mudah untuk mencegah keputihan. Simak.

Inilah cara mencegah keputihan yang bisa dilakukan setiap saat dan ampuh

Cara Mencegah Keputihan

Cara 1

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan adalah dengan menggunakan celana dalam yang berbahan katun. Bahan ini aman karena dapat menyerap cairan dan akan menjaga kelembaban organ vital Anda.

Cara 2

Selanjutnya, jangan gunakan sabun antiseptik yang takaman untuk mencuci organ vital Anda. Kenapa? Karena dengan menggunakan sabun pada organ vital dapat membunuh bakteri sehat yang ada di organ vital dan akan membuat pH menjadi tidak seimbang lagi.

Cara 3

Jika Anda sudah menikah dan terbiasa menggunakan cairan lubrikasi saat berhubungan badan, maka hentikanlah hal tersebut mulai dari sekarang. Lubrikasi alami akan lebih menyehatkan dan akan menghindarkan Anda dari keputihan.

Cara 4

Jika Anda sudah memiliki masalah infeksi pada organ intim dan harus mengonsumsi obat-obatan, maka pastikan Anda mengonsumsi obat tersebut sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh dokter.

Cara 5

Jangan lakukan hubungan intim jika organ kewanitaan Anda sedang terinfeksi. Ikuti petunjuk dokter agar tidak memperparah keadaan. Hal ini akan menunjang keberhasilan cara mencegah keputihan yang sedang Anda lakukan.

Cara 6

Hentikan pemakaian lotion, bedak atau produk lain pada organ intim. Karena ini akan berdampak buruk pada organ kewanitaan

Cara 7

Jangan menggaruk organ intim Anda walaupun rasanya sangat gatal sekali. Dengan menggaruk, Anda menularkan kuman yang malah akan menyebabkan peradangan pada daerah yang terinfeksi.

Cara 8

Cuci organ intim dari arah depan ke belakang. Seperti diketahui, dubur adalah salah satu organ berkembangnya kuman. Jika Anda menyiramkan air dari belakang ke depan, maka ditakutkan kuman akan tersebar dari dubur ke organ intim Anda. Hal ini karena letak keduanya sangatlah dekat.

Cara 9

Hindari memakai pakaian yang ketat dan tidak bisa memberikan sirkulasi udara untuk organ intim Anda. Kurangi pemakaian baju olahraga yang ketat dalam jangka waktu lama. Kalau pun Anda mengenakannya, pastikan untuk mengenakannya dalam waktu yang sewajarnya saja.

Hal di atas bisa Anda lakukan sebagai cara mencegah keputihan paling efektif dan bisa Anda mulai dari diri Anda sendiri.


Tags: , , , , ,