Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah TinggiDarah tinggi atau sering juga disebut hipertensi merupakan kondisi di mana tekanan darah naik di atas angka normal. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya adalah berpikir keras/stres, sering makan yang asin-asin, makan daging dan jarang berolahraga. Tekanan darah tinggi dapat menimpa siapa pun baik itu yang muda maupun tua, baik itu yang kurus maupun yang gemuk. Darah tinggi dapat menimbulkan gangguan pada organ-organ tubuh yang lain, seperti; jantung koroner dan gagal ginjal. Adapun gejala hipertensi di antaranya adalah kepala terasa pusing dan berat. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menurunkan kadar tekanan darah ketika terkena penyakit satu ini. Karena bahayanya yang cukup banyak dan mengerikan.

Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat

Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Gunakan daun sirih merah

Salah satu bahan alami yang cukup ampuh dan terbukti bisa menurunkan tekanan darah tinggi adalah daun sirih merah. Daun sirih merah ini dikenal sebagai obat alami hipertensi dan sudah digunakan secara tradisional dalam jangka waktu lama oleh masyarakat Indonesia.

Cara membuat ramuan daun sirih merah

Langkah pertama

Siapkan 2 lembar daun sirih merah, jangan lupa cuci daun sirih tersebut hingga bersih.

Langkah kedua

Rajang atau potong daun sirih tersebut hingga menjadi bagian yang sangat kecil. Cara lainnya adalah dengan diblender.

Langkah ketiga

Tuangkan air panas atau yang dingin juga bisa ke dalam gelas yang telah diisi oleh potongan daun sirih merah tersebut. Aduk terus hingga daun sirih merah dan air hangat tersebut tercampur secara sempurna dan rata.

Langkah keempat

Langkah keempat dalam cara ampuh menurunkan tekanan darah tinggi ini bisa Anda lakukan dengan cara berikut; agar lebih meresap, setelah diaduk, biarkan daun sirih merah dan air selama 3 hingga 5 menit. Pastikan bahwa zat yang terkandung dalam sirih merah meresap dalam air tersebut.

Langkah kelima

Saring ramuan yang sudah Anda buat dalam gelas tersebut dan minuman daun sirih merah pun siap untuk dikonsumsi.

Langkah keenam

Kemudian, Anda bisa minum air daun sirih merah secara terus menerus. Anda perlu menghitung tekanan darah secara rutin untuk mengetahui perkembangan Anda dalam mengonsumsi daun sirih merah ini.

Langkah ketujuh

Jika tidak turun juga, Anda bisa berkonsultasi kepada dokter mengenai kondisi Anda. Dan jangan lupa memperhatikan efek samping dari daun sirih merah. Karena setiap orang memiliki kondisi kesehatan masing-masing.

Cara ampuh menurunkan tekanan darah tinggi ini bisa Anda jadikan salah satu alternatif cara. Semoga sehat dan tips kesehatan ini bermanfaat untuk Anda.


Tags: , , , , , , , , ,