Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




Berbagai Makanan Sehat Bagi Pasien Cacingan dan Obatnya

Seringnya, orang yang mengalami cacingan adalah orang – orang yang kurang menjaga kebersihan sehingga memungkinkan telur cacing masuk ke dalam mulut dan kemudian hidup di dalam usus manusia. Biasanya hal ini terjadi pada anak – anak yang kurang menjaga kebersihan saat bermain diluari. Cacing yang sudah masuk ke dalam tubuh akan hidup, kawin dan bertelur kembali. Penyakit cacingan memang dianggap remeh bagi hampir sebagian masyarakat tanah air namun, jika tidak segera di tangani, cacing – cacing ini akan mengganggu kesehatan tubuh karena cacing ini akan mencari sumber makanan dari tubuh dengan menyerap sari makanan dan juga gizinya sehingga penderita akan kekurangan gizi dan tubuhnya akan menjadi mudah lelah dan lemah.

Cacingan adalah suatu penyakit yang harus segera ditangani agar tidak mengganggu aktivitas anda dan keluarga. Salah satu cara untuk mengatasi cacingan adalah dengan mengonsumsi obat alami. Berikut ini berbagai olahan makanan dan obat sehat yang dapat mengobati pasien cacingan secara alami.

5 MAKANAN SEHAT BAGI PASIEN CACINGAN DAN OBATNYA YANG ALAMI

Makanan Sehat Bagi Pasien Cacingan dan Obatnya

Biji Lamtoro

Biji pepaya mampu mengatasi masalah cacingan. Caranya sangat mudah, anda hanya memerlukan biji lamtoro yang telah masak sebanyak 1 mangkuk. Pertama biji lamtoro disangrai hingga hitam terlebih dahulu, kemudian di giling hingga halus. Biji lamtoro yang telah ditumbuk tersebut di campur dengan air panas kemudian diminum.

Perasan Wortel

Wortel yang telah di peras sebelumnya dicampur dengan santan, masing–masing 2 cangkir. Setelah itu ditambah garam secukupnya. Kemudian larutan ini diminum. Dengan olahan ini cacing – cacing yang berada di dalam perut akan segera mati.

Akar Delima

Akar delima merah dicuci hingga bersih, kemudian direbus dengan air sebanyak 3 gelas. Didihkan air hingga air rebusan mencapai 1, 5 gelas. Kemudian air tersebut dapat anda minum setiap pagi dan sore hari.

Bawang putih dan Temu Hitam

Bawang putih dan temu hitam dapat digunakan untuk membunuh cacing kremi yang berada dalam tubuh dengan cara yang mudah. Pertama, sesiung bawang putih dan temu hitam di giling, atau bisa juga diparut. Setelah itu ditambah 2 sendok teh madu, kemudian diperas dan disaring. Berikan obat ini pada penderita cacingan sebayak 2 kali dalam seminggu.

Biji Buah Delima

Selain akar delima yang dapat dijadikan obat alami cacingan, biji delima juga mampu digunakan sebagai obat cacingan dengan cara meminum serbuk kering biji delima yang telah ditumbuk sebelumnya. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampur serbuk biji delima tersebut dengan 2 gelas air dan kemudian dimasak hingga mendidih selama 1 jam. Kemudian ramuan ini dapat anda minum dengan mencampurnya sedikit dengan gula jawa.

Pencegahan

Berikut tadi adalah cara untuk mengatasi masalah cacingan yang sudah terlanjur diderita. Selain dengan bahan – bahan di atas, anda dapat mengunjungi situs sehatfit.com untuk mencari berbagai referensi kesehatan. Namun alangkah sebaiknya jika kita mencegah sebelum mengobati bukan?

Untuk mencegah penyebab cacingan adalah dengan memulai hidup sehat dari tubuh anda sendiri. Saat keluar rumah, dibiasakan untuk selalu menggunakan alas kaki, apalagi untuk anda yang punya anak, sebaiknya biasakan anak anda menggunakan alas kaki karena, kulit anak masih sangat tipis sehingga memungkinkan cacing untuk menembus kulit kaki anak anda. Selain itu biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan dan juga sesudah buang air besar dan kecil. Selain itu, Anda juga harus bisa tahu apa sebenarnya penyebab penyakit cacingan ini agar sebisa mungkin menghindarinya.


Tags: , , , , ,