Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




7 Makanan Sehat untuk Memerangi Sariawan

7 Makanan Sehat untuk Memerangi Sariawan – Sariawan bisa menyerang siapa saja, baik lelaki maupun perempuan, remaja maupun dewasa. Sariawan di mulut misalnya, bisa tumbuh dalam waktu cukup lama dan menyebar di sekitar mulut bahkan sampai di lidah. Pemilihan makanan yang tepat bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah sariawan di mulut ini. Dan kami akan membahasnya secara singkat dalam artikel ini. Silakan disimak.

Ini dia 7 makanan sehat untuk memerangi sariawan di mulut

Makanan Sehat untuk Memerangi Sariawan

Pertama, bawang putih

Bumbu dapur pertama yang bisa Anda masukkan dalam menu makanan sehat untuk memerangi sariawan adalah bawang putih. Bawang putih ini mengandung anti bakteri dan anti jamur yang bisa membantu mengurangi dan mengatasi masalah sariawan di mulut.

Kedua, rumput laut

Sayuran yang bisa Anda pilih saat sedang mengalami masalah sariawan di mulut adalah rumput laut. Anda bisa mencari resep masakan rumput laut di internet untuk mengolah sayuran hijau dengan rasa yang enak ini. Atau Anda pun bisa mengolahnya menjadi sajian dingin berupa es rumput laut.

Ketiga, bawang bombay

Bawang bombay dan bawang merah menjadi makanan ketiga yang bisa Anda pilih untuk mengatasi masalah sariawan di mulut ini. Masukkan bawang merah dan bawang bombay dalam menu masakan Anda sehari-hari untuk mengurangi masalah sariawan. Anda bisa menambahkan bumbu ini ke dalam masakan secara rutin untuk mencegah sariawan. Namun ingat bahwa bawang bisa menyebabkan masalah bau badan.

Keempat, minyak kelapa

Cara terampuh untuk mengatasi masalah sariawan di mulut tanpa menggunakan obat adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Siapa pun bisa memilih minyak ini untuk mengatasi masalah sariawan di mulutnya, termasuk Anda. Kandungan asam lauric dan asam caprilic dalam minyak kelapa bisa memerangi jamur yang menyebabkan sariawan di mulut.

Kelima, minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu minyak yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah sariawan. Selain bisa memerangi bakteri dan jamur yang menyebabkan sariawan karena mengandung anti jamur dan anti bakteri, minyak zaitun juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Makanan yang Harus Dihindari saat Sariawan

Keenam, perasan lemon

Lemon, jeruk, atau yang lainnya juga menjadi makanan sehat untuk mengatasi masalah sariawan. Jika Anda bingung bagaimana caranya memasukkan lemon ke dalam makanan sehari-hari, Anda bisa menempuh cara mudah yakni dengan memercikkan perasan air lemon ke dalam masakan.

Ketujuh, jahe

Menu makanan sehat selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah sariawan adalah jahe. Jahe memiliki kandungan yang tidak hanya baik untuk sariawan tetapi juga baik untuk meningkatkan kerja sistem pencernaan dan bisa mengurangi inflamasi yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.

Itulah 7 makanan sehat untuk memerangi sariawan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sehatfit.com


Tags: , , , , ,