Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




7 Makanan dan Minuman Sehat yang Baik untuk Jerawat

7 Makanan dan Minuman Sehat yang Baik untuk Jerawat – Selain perawatan, perubahan gaya hidup juga menjadi salah satu cara yang baik untuk memerangi tumbuhnya jerawat di wajah, punggung, atau tempat lainnya. Sebagaimana diketahui, gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab jerawat tumbuh di kulit manusia. Maka penanggulannya selain dari luar juga harus dilakukan dari dalam. Lantas, makanan apa saja yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan jerawat? Simak ulasannya berikut ini.

Ini dia 7 makanan dan minuman sehat yang baik untuk jerawat, bisa dicoba

Makanan dan Minuman Sehat yang Baik untuk Jerawat

Pertama, air putih

Meminum banyak air putih merupakan salah satu cara efektif untuk memerangi masalah jerawat dari dalam. Selain dapat membuang toksin yang ada di dalam tubuh secara internal, air putih juga bisa melembabkan kulit dan melakukan hidrasi pada kulit Anda. Tidak hanya itu, dengan asupan air putih yang cukup, daya imun tubuh akan terjaga dan menjadi salah satu tindakan pencegahan untuk terkena jerawat.

Kedua, beras merah

Beras merah mengandung banyak sekali vitamin B, magnesium, antioksidan, dan protein. Kandungan vitamin B dalam beras merah dapat memerangi stres dan membantu regulasi hormon dan mencegah jerawat.

Ketiga, brokoli

Brokoli disebut-sebut sebagai sayuran yang bisa membersihkan kulit. Hal ini karena sayuran hijau ini mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin K, dan vitamin C. Antioksidan dalam brokoli dapat memerangi radikal bebas yang akan merusak kulit.

Keempat, anggur merah dan bijinya

Masalah kulit yang bisa ditanggulangi dengan anggur merah adalah eczema dan psoriasis. Hal ini karena anggur merah dan bijinya mengandung antioksidan dan bahan kimia alami yang dapat mengurangi masalah kulit sekaligus menghindarkan seseorang dari masalah alergi.

Kelima, ikan

Ikan laut yang mengandung asam lemak omega 3 juga menjadi salah satu dari beberapa makanan dan minuman sehat yang baik untuk jerawat. Selain asam lemak omega 3, asam lemak omega 6 juga sangat dibutuhkan di sini. Kandungan ini dapat mengurangi inflamasi yang terjadi dari dalam tubuh. Sehingga dapat menjaga kesehatan pori-pori yang kadang menjadi penyebab jerawat.

Keenam, buah alpukat

Alpukat mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit dan meningkatkan vitalitas kulit manusia. Tidak hanya itu, alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang dapat melembabkan kulit sekaligus mengurangi inflamasi.

Ketujuh, bawang putih

Makanan super lain yang dapat menghindarkan seseorang dari inflamasi adalah bawang putih. Allicin yang terkandung dalam bawang putih dapat membunuh sejumlah bakteri dan virus yang bisa jadi mengganggu kesehatan kulit.

Itulah 7 makanan dan minuman sehat yang baik untuk jerawat. Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman di atas, untuk memerangi, mengatasi, dan menghilangkan jerawat dari dalam.

Sehatfit.com


Tags: , , , , , , , , , , ,