Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




7 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Cepat Dari Rumah

Rasa sakit gigi yang sangat menyiksa memang membuat sebagian besar orang ingin mengetahui cara mengobati sakit gigi. Pertolongan pertama untuk meredakan rasa sakit bahkan menghilangkan nyeri yang sangat tajam pada gigi ini bisa Anda lakukan di rumah dengan beberapa bahan penting yang bisa Anda ambil dari dapur Anda di rumah. Langsung saja, berikut ini adalah cara penting untuk mengobati sakit gigi dengan mudah dan aman.

Cara Mengobati Sakit Gigi

Inilah 7 Cara mengobati sakit gigi secara alami dan cepat dari rumah

Pertama, mengobati sakit gigi dengan merica dan garam

Ketika rasa sakit pada gigi datang, Anda bisa mengambil garam dan merica di dapur dalam porsi perbandingan yang sama. Kemudian tambahkan air untuk membentuknya menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta tersebut langsung pada gigi yang sakit dan duduklah saat memakannya. Lakukan setiap hari hingga rasanya bisa hilang.

Kedua, mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan bawang merah

Bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang dapat menghambat bakteri yang berkembang di gigi Anda. Untuk itu, Anda bisa menggunakan bawang putih untuk meredakan rasa sakit pada gigi Anda. Caranya adalah dengan mengunyah bawang putih atau dengan cara mencampurkannya dengan garam lalu menerapkannya pada sakit gigi.

Ketiga, mengobati sakit gigi dengan cengkeh

Dalam artikel sebelumnya tentang obat sakit gigi alami telah dijelaskan bahwa minyak cengkeh mampu meredakan rasa sakit pada gigi. Hal ini karena cengkeh mengandung anti inflamasi, anestesi, anti bakteri, dan antioksidan yang bisa mengurangi derita Anda karena sakit gigi. Jika Anda tidak memiliki minyak cengkeh di rumah, Anda bisa menggunakan 2 siung cengkeh dan dicampurkan dengan minyak zaitun atau minyak sayur lainnya. Kemudian Ambil bola kapas dan oleskan minyak cengkeh yang baru saja Anda buat. Lalu, Gigit bola kapas dengan gigi yang sakit. Cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh lainnya adalah dengan berkumur menggunakan larutan cengkeh (cengkeh + air).

Keempat, mengobati sakit gigi dengan asafetida

Ambil sejumput bubuk asafetida jus lemon kemudian hangatkan, lalu pakailah bola kapas untuk dioleskan pada ramuan tersebut kemudian aplikasikan pada gigi Anda.

Kelima, mengobati sakit gigi dengan daun jambu biji

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengobati sakit gigi menggunakan daun jambu adalah dengan mengunyahnya. Kunyah satu hingga 2 daun jambu hingga jus atau ekstrak daun jambu bijinya mengenai daerah yang sakit. Cara kedua, Anda bisa menggunakan daun jambu biji sebagai obat kumur. Caranya adalah dengan mendidihkan daun jambu biji dalam air, lalu ditambah garam. Kemudian angkat dan biarkan hangat untuk kumur. Jika daun jambu biji terlalu susah untuk dicari, Anda bisa menggantinya dengan daun bayam.

Keenam, mengobati sakit gigi dengan es batu

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan es batu. Caranya pun terbilang bervariasi. Anda bisa meletakkan es batu dalam plastik lalu dibungkus kain untuk mengompres dari luar melalui pipi terdekat dari gigi yang sakit. Cara lainnya, Anda bisa langsung meletakkan es batu pada gigi secara hati-hati. Anda juga bisa menggunakan es batu untuk memijat titik antara telunjuk dengan ibu jari (bagian punggung tangan) untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Jika tujuh cara mengobati sakit gigi secara alami di atas tidak membuahkan hasil, maka saat itulah Anda harus mendatangi dokter gigi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat

Salam Sehat, Salam Fit – sehatfit.com


Tags: , , , , , , , , ,