Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




6 Makanan Sehat untuk Penyakit Diare, Aman Dikonsumsi

6 Makanan sehat untuk penyakit diare, aman dikonsumsi – Menjaga makan saat diare menjadi salah satu cara untuk tidak merasakan dehidrasi dan tetap bugar. Selain mengonsumsi makanan sehat, penderita diare juga harus menghindari beberapa makanan tertentu. Dalam artikel ini kami menyajikan beberapa makanan sehat yang bisa Anda konsumsi saat mengalami diare. Simak ulasan berikut ini.

Ini dia 6 makanan sehat untuk penyakit diare yang aman dikonsumsi

Makanan Sehat untuk Penyakit Diare

Pertama, yoghurt

Beberapa penyebab diare adalah bakteri, virus, dan parasit lainnya. Maka dari itu, mengonsumsi yoghurt yang mengandung probiotik alami menjadi sangat penting. Probiotik dapat mengurangi perkembangan bakteri di dalam pencernaan yang dapat menyebabkan terjadinya diare. Dengan cara seperti ini, Anda pun bisa mengurangi gejala penyakit diare.

Kedua, roti panggang

Roti tawar panggang juga menjadi salah satu makanan sehat yang aman dikonsumsi saat mengalami diare. Mengonsumsi roti panggang tanpa yang tawar menjadi pilihan yang paling tepat sebab selain sehat juga baik untuk penyakit diare. Tidak hanya itu, roti panggang tawar ini juga akan meningkatkan energi.

Ketiga, nasi

Jika Anda mengalami diare, maka makanan sehat yang paling harus dihindari adalah serat. Nasi putih menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kebutuhan karbohidrat untuk tubuh Anda. Sebaliknya, Anda harus menghindari nasi merah dan nasi hitam yang mengandung serat. Dua jenis makanan ini akan membuat Anda semakin sering ke toilet guna buang air besar.

Keempat, pisang

Pisang dapat membantu saluran pencernaan dalam pembentukan feses atau tinja. Buah yang lunak dan manis ini sangat membantu penderita diare untuk terlihat bugar sekaligus memberikan kesegaran pada tubuh. Anda bisa mengonsumsi buah pisang sebagai makanan sehat untuk penyakit diare.

Kelima, saus apel

Saus apel juga menjadi makanan sehat yang baik untuk penderita diare. Makanan jenis ini mengandung pektin yang baik untuk saluran pencernaan ketika sedang diare. Tidak hanya itu, saus apel juga bisa mengurangi gejala diare dengan cepat dan memberikan energi bagi penderita agar tidak terlalu merasakan sakit perut yang teramat sangat.

Keenam, makanan lunak lainnya

Selain 5 makanan di atas, Anda bisa memilih makanan lunak jika sedang mengalami diare. Makanan sehat yang bisa Anda pilih adalah;

  1. Kentang yang direbus
  2. Oatmeal
  3. Daging ayam tanpa kulit dan lemak

Makanan sehat untuk penyakit diare di atas dapat Anda pilih untuk dikonsumsi. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah, bukan?

Salam Sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , , , , , , ,