Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




5 Pilihan Makanan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Mata

5 Pilihan Makanan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Mata – Semakin maju dunia kedokteran semakin banyak ditemukan berbagai macam atau jenis penyakit baru. Tidak terkecuali penyakit-penyakit yang berhubungan dengan mata. Seperti halnya, katarak, atau banyak yang lainnya. Padahal, mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting untuk manusia. Tanpa mata, seseorang tidak dapat melihat dunia dengan lebih baik. Tidak heran jika sekarang banyak sekali orang yang mau melakukan operasi katarak untuk memperbaiki penglihatan mereka. Supaya bisa melihat dunia dengan lebih jernih dan baik.

Menjaga kesehatan mata bisa dilakukan sejak dini supaya bisa terhindar dari masalah penglihatan tersebut. Apa saja yang bisa Anda lakukan? Salah satu cara sederhananya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga kesehatan mata kita. Dan berikut adalah beberapa pilihan makanan yang bisa Anda konsumsi. Makanan-makanan berikut sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Sehingga kita hanya tinggal mengolahnya saja sesuai dengan selera kita supaya dapat dikonsumsi secara sehat dan tepat. Selamat menyimak 5 makanan sehat untuk mata tersebut.

Ini dia 5 makanan sehat untuk menjaga kesehatan mata manusia

Pilihan Makanan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Mata

Telur

Telur mengandung banyak sekali nutrisi yang bisa membantu menjaga kesehatan mata kita. Beberapa kandungan dari telur ini adalah vitamin D, lecithin, zinc, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, lutein, dan cysteine. Kesemuanya sangat berguna untuk indra penglihatan kita.

Wortel

Sudah bukan rahasia lagi kalau menu makanan sehat satu ini sangat memiliki kandungan berharga bagi mata. Wortel yang bisa diolah menjadi sup ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat banyak. Di mana vitamin A sudah dikenal sangat penting untuk mata kita.

Bayam

Sayuran hijau yang dikategorikan dalam makanan sehat untuk menjaga kesehatan mata adalah bayam. Bayam biasanya diolah menjadi sayur bening dan mengandung vitamin A dalam jumlah yang tinggi. Kandungan lain yang lengkap juga baik untuk organ tubuh lain, salah satunya zat besi yang baik untuk mencegah anemia pada seseorang.

Tomat

Sayuran yang bisa disebut buah ini juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga mata kita. Adalah lycopene dan vitamin C, dua dari sekian banyak kandungan tomat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Khusus untuk dua kandungan yang disebutkan tadi, sangat penting sekali untuk mata kita. Sayangnya, jika anda menderita Dispepsia, Anda harus menghindari tomat ini.

Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini mengandung selenium dalam jumlah yang banyak. Di samping selenium, dia juga mengandung vitamin C serta quertecin. Bawang putih selain dikenal baik untuk menjaga kesehatan mata juga memiliki khasiat yang sangat besar bagi tubuh manusia secara keseluruhan. Namun, mengonsumsinya secara berlebih bisa jadi mengganggu Anda karena menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selain 5 makanan sehat untuk menjaga kesehatan mata di atas, ada makanan lain yang bisa Anda pilih seperti salmon, brokoli, kubis, biji bunga matahari, dan yang lainnya. Semuanya mudah sekali didapatkan di Indonesia.

Salam sehat – sehatfit.com


Tags: , , , , , , ,