Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




5 Makanan Sehat untuk Diet yang Populer

5 Makanan Sehat untuk Diet yang Populer – Banyak sekali informasi yang bisa Anda dapatkan saat menurunkan berat badan. Dari cara menurunkan berat badan dengan olahraga hingga mengonsumsi makanan sehat sebagai salah satu cara menyehatkan badan. Maksudnya, meskipun menguruskan badan, kondisi tubuh tetap harus prima dan bugar. Makanan sehat ini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara sehat. Simak.

Ini dia 5 makanan sehat untuk diet yang populer dan paling diminati

Makanan Sehat untuk Diet yang Populer

Pertama, jamur

Dalam penelitian disebutkan bahwa dengan mengonsumsi jamur seseorang akan merasa sama puasnya dengan mengonsumsi daging. Maksudnya, Anda bisa mengganti daging dengan jamur yang lebih sehat, tidak banyak mengandung lemak dan kalori. Baiknya, ini akan membantu untuk menurunkan berat badan Anda.

Kedua, apel

Buah yang sangat dikenal memiliki manfaat baik untuk menurunkan berat badan adalah apel. Apel dengan ukuran sedang mengandung 90 kalori dan 4 gramnya adalah serat. Sedangkan dalam Journal of Nutrition disebutkan bahwa dengan mengonsumsi serat Anda secara tidak langsung sedang menurunkan berat badan atau menjaga berat badan di angka ideal.

Ketiga, sup

Penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Appetite menunjukkan bahwa seseorang yang memulai momen makannya dengan sayuran akan memakan 20% lebih sedikit kalori jika mereka mengonsumsi makanan utama lebih dulu.

Keempat, telur

Dengan mengonsumsi telur setiap pagi, seseorang memiliki kesempatan untuk merasa kenyang lebih lama hingga siang hari. Telur yang direbus juga akan membantu seseorang untuk menurunkan berat badannya hingga 2 kali lipat lebih. Selain sarapan pagi, Anda juga masih bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein ini di waktu makan lainnya. Misalnya di tengah masa makan pagi dan siang (camilan pagi) atau camilan sore yakni di jam setelah makan siang hingga makan malam (jam 3 hingga 4 sore).

Baca Juga: Menu Makanan Sehat untuk Penderita Dispepsia

Kelima, konsumsi makanan rendah kalori

Anda juga harus memilih makanan yang memiliki kandungan kalori rendah. Dengan kata lain, Anda lebih baik menghindari makanan yang manis. Dengan pilihan menu makanan sehat yang digunakan untuk diet ini, Anda akan jauh lebih mudah dalam memilih makanan.

Selain 5 menu makanan sehat untuk diet di atas, Anda bisa memilih makanan lain seperti salmon, sayuran, oatmeal, dan yang lainnya.

sehatfit.com


Tags: , , , , , , , ,