Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




5 Gejala Sakit Migrain yang Harus Anda Tahu

5 Gejala Sakit Migrain yang Harus Anda Tahu – sakit kepala sebelah atau lebih dikenal dengan istilah migrain memiliki gejala dan tanda yang bisa dengan mudah dikenali asalkan kita mau memperhatikannya secara lebih detail. Kami akan paparkan ciri dan tanda migrain dalam artikel ini. Silakan disimak.

Kenali 5 gejala sakit migrain secara lebih detail

Gejala Sakit Migrain yang Harus Anda Tahu

Pertama, sensitif terhadap cahaya

Seseorang yang mengalami migrain biasanya tidak hanya merasa sakit di kepalanya tetapi juga merasa sensitif dengan cahaya dan suara alias kebisingan. Bahkan dikatakan juga kalau suara, cahaya, dan bau bisa memicu terjadinya sakit kepala sebelah ini.

Kedua, penglihatan yang blur dan kabur

Aura migrain bisa menyebabkan masalah penglihatan, maksudnya migrain bisa mengakibatkan pandangan menjadi kabur atau paling tidak terlihat silau. Namun secara ilmiah, perubahan aliran otaklah yang bisa menyebabkan masalah penglihatan ini.

Ketiga, mual, muntah atau diare

Sakit kepala sebelah atau migrain juga bisa menyebabkan masalah mual. Ini menjadi pemicu migrain yang paling sering ditemukan. Tidak hanya mual, sensasi muntah dan diare juga bisa terjadi dan menjadi pemicu migrain.

Keempat, menguap

Tanda sakit migrain selanjutnya yang paling mudah dikenali adalah menguap. Biasanya, ini terjadi satu atau dua hari sebelum migrain. Menguap memang hal wajar, namun ketika Anda menguap dalam frekuensi yang sering, maka ini patut Anda waspadai. Menguap menjadi penanda awal dari migrain dan bisa jadi Anda membutuhkan obatnya dengan segera untuk mencegah terjadinya masalah yang lebih serius. Selain menguap, Anda harus mewaspadai rasa lelah, haus, hingga ketagihan makanan dan retensi cairan yang bisa jadi pemicu masalah sakit kepala sebelah ini.

Baca Juga: penyebab penyakit migrain yang harus Anda tahu

Kelima, sakit di kepala sebelah

Untuk menandai migrain terbilang sangat mudah. Bagaimana caranya? Jika Anda mengalami sakit kepala sebelah disertai dengan mual, maka bisa dipastikan sakit kepala atau nyeri di kepala yang Anda rasakan adalah migrain. Penanda lainnya adalah migrain yang Anda rasakan akan semakin terasa sakit ketika digunakan untuk beraktivitas.

Demikian informasi tentang gejala sakit migrain yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan.


Tags: , , , , , , ,