Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




4 Cara Meredakan Migrain Secara Alami dan Mudah

4 Cara Meredakan Migrain Secara Alami dan Mudah – Sakit kepala sebelah atau yang sering disebut migrain bisa datang kapan dan di mana saja. Bahkan migrain juga bisa datang saat Anda kerja di kantor. Maka sudah pasti, Anda harus siap dengan hal ini dan mengatasinya dengan baik. Bagaimana caranya?

Ini dia 4 cara meredakan migrain secara alami yang dapat dilakukan

Cara Meredakan Migrain Secara Alami dan Mudah

Pertama, gunakan minyak alami

Beberapa jenis minyak bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit pada kepala. Di antaranya adalah minyak kayu putih (dioles dan dihirup) atau menghirup minyak lavender dan minyak peppermint. Minyak ini memiliki sifat yang dapat menenangkan dan memberikan efek yang baik untuk meredakan sakit kepala sebelah. Khusus untuk minyak peppermint, dapat menjaga aliran darah supaya lancar.

Kedua, minum air putih yang banyak

Salah satu penyebab sakit kepala sebelah adalah kurang minum air putih atau dehidrasi. Maka dari itu, saat kepala terasa pusing atau migrain, segeralah mencukupi kebutuhan cairan dengan meminum air putih yang banyak. Cara ini juga akan melegakan pikiran dan menghilangkan stres yang berkepanjangan.

Ketiga, memijat kepala

Cara meredakan migrain secara alami dan mudah selanjutnya adalah dengan pemijatan ringan pada kepala. Pemijatan ini tidak bisa dilakukan begitu saja, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk meredakan sakit sekaligus memperlancar aliran darah pada bagian kepala. Namun demikian, jika Anda ingin melakukan pijat kering tanpa minyak juga tidak menjadi masalah.

Anda bisa melakukan pemijatan sendiri di kepala atau datang ke salon langganan untuk mendapatkan perawatan dari salon. Atau jika ada saudara yang pandai pijat, Anda bisa meminta tolong kepada mereka. Gunanya adalah untuk meredakan rasa sakit kepala yang mengganggu aktivitas sementara.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Keempat, gunakan pensil atau pulpen

Belum banyak yang menerapkan cara ini, namun Anda bisa menerapkannya selama mengalami rasa sakit di kepala saat sedang bekerja. Caranya mudah, cukup dengan meletakkan pensil atau pulpen di antara gigi. Dengan cara ini, otot wajah akan menjadi lebih rileks dan santai atau dengan kata lain dapat meredakan stres dan menghilangkan ketegangan. Namun ingat, jangan gigit terlalu keras pensil atau pulen tersebut. Terlalu keras menggigit akan membuat rahang semakin terasa tegang dan justru dapat membuat rasa sakit pada kepala semakin terasa menyiksa.

Demikian cara meredakan migrain secara alami dan mudah yang dapat dilakukan. Jika sakit kepala sebelah tidak segera sembuh. Datang ke dokter menjadi salah satu cara yang tepat agar bisa diketahui sebabnya dengan lebih jelas. Karena sakit kepala bisa jadi merupakan gejala penyakit serius.

sehatfit.com


Tags: , , , , , , , , ,