Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




3 Makanan yang Harus Dihindari Saat Keputihan

3 Makanan yang Harus Dihindari Saat Keputihan – Ada anggapan yang berkembang di masyarakat kalau keputihan disebabkan oleh jenis makanan tertentu. Beberapa jenis makanan yang dikaitkan dengan keputihan di antaranya adalah;

  1. Pisang ambon
  2. Minuman bersoda
  3. Mentimun
  4. Nanas
  5. Keju
  6. Terong, dan yang lainnya

Terlepas dari benar tidaknya anggapan di atas, yang jelas penyebab dari keputihan adalah jamur dan infeksi dari bakteri di area sensitif wanita. Sehingga selain dapat dicegah dengan menjaga kebersihan organ intim, Anda pun harus pandai dalam memilih makanan yang bisa menyebabkan masalah keputihan bertambah parah. Jika Anda mengalami keputihan, sebaiknya kurangi atau bahkan hindari makanan di bawah ini.

Berikut 3 kategori makanan yang harus dihindari saat keputihan agar lebih sehat

Makanan yang Harus Dihindari Saat Keputihan

Pertama, makanan yang mengandung ragi

Makanan dengan kandungan ragi atau yang di fermentasi bisa memicu keputihan lebih parah, jadi sebaiknya dihindari.

Kedua, buah-buahan yang dikeringkan

Jamur kandidat albicans bisa semakin mudah berkembang saat seseorang mengonsumsi buah-buahan kering. Hal ini tercantum dalam laporan The Department of Health and Human Service di USA. Hal ini karena buah-buahan kering mengandung gula yang berlebih.

Baca Juga: Penyebab Keputihan pada Wanita, Lelaki Perempuan Wajib Tahu

Kedua, makanan manis dengan kandungan gula yang cukup banyak

Selain dua makanan di atas, seorang yang mengalami keputihan juga harus menghindari makanan yang mengandung banyak gula seperti makanan manis, termasuk makanan berkarbohidrat tinggi. Minuman bersoda, alkohol, dan minuman lain yang mengandung gula dalam kadar tinggi juga termasuk dalam makanan dan minuman yang harus dihindari.

Selain tidak mengonsumsi makanan yang harus dihindari saat keputihan di atas, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter agar lebih aman dan sehat. Khususnya saat keputihan sudah mengganggu dan membuat rasa gatal sekaligus menimbulkan bau yang sangat menyengat dan busuk.


Tags: , , , , , ,