Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




3 Makanan Sehat untuk Mengatasi Perut Kembung

3 Makanan Sehat untuk Mengatasi Perut Kembung – Gangguan pencernaan berupa perut kembung menjadi salah satu kondisi yang cukup menyulitkan sekaligus menjengkelkan kita. Rasa sebah bahkan nyeri di perut akibat perut kembung ini seakan menyiksa. Belum lagi masalah sendawa dan buang angin yang muncul tiba-tiba demi membuang angin yang ada di dalam perut yang menjadi alasan perut seseorang menjadi kembung. Maka dari itu, diperlukan trik jitu dan cepat untuk mengatasi masalah kembung ini. Bukan hanya dengan obat-obatan yang dijual bebas di pasar atau pun dari dokter, melainkan juga melalui diri Anda sendiri. Yakni dengan menjaga makanan yang Anda konsumsi selama Anda kembung. Dalam hal ini, Anda diminta untuk tidak mengonsumsi makanan yang bisa memperparah kondisi kembung sekaligus memilih makanan yang bisa mengurangi perut kembung dan mengatasinya dengan mudah. Apa saja makanan sehat untuk mencegah dan mengatasi kembung?

Dari pada bingung mencari makanan yang tepat, mending Anda mencoba beberapa makanan sehat yang akan kami paparkan dalam artikel ini. Tiga makanan yang kami utarakan dalam artikel ini sangat mudah didapatkan sekaligus sangat berkhasiat untuk mengatasi serta menghilangkan perut kembung. Penasaran? Selengkapnya dalam paparan di bawah ini buat Anda.

Berikut ini 3 makanan sehat untuk mengatasi perut kembung secara alami dan sehat

Makanan Sehat untuk Mengatasi Perut Kembung

Beberapa jenis bumbu masak

Makanan sehat pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa kembung di perut adalah dengan memilih bumbu masak terbaik. Bumbu masak tersebut tidak lain adalah jahe dan daun salam. Kedua bumbu masak ini bisa membantu memecahkan gula yang berada dalam sayuran serta kacang-kacangan. Sebagaimana diketahui, beberapa jenis sayuran hijau justru bisa menimbulkan gas dan membuat perut kembung makin menjadi. Jadi, Anda pun harus pandai dalam menentukan manakah sayuran yang boleh dikonsumsi dan mana juga yang sebaiknya dihindari.

Yogurt

Makanan sehat untuk mengatasi perut kembung secara sehat cepat selanjutnya adalah yogurt aktif. Hal ini karena yogurt aktif bisa meredam produksi dari gas dengan cara meningkatkan jumlah dari bakteri yang baik di dalam usus manusia. Yogurt juga sangat baik buat Anda yang ingin mengecilkan perut, menurunkan berat badan, atau sedang dalam usaha diet sehat untuk menguruskan badan super cepat. Bakteri baik yang ada dalam yogurt juga secara umum baik untuk sistem pencernaan dan mengatasi diare.

Teh adas atau chamomile

Jika Anda tetap senang mengonsumsi makanan berserat saat perut Anda kembung, sebaiknya imbangi dengan pilihan minuman yang tepat. Salah satu minuman yang sangat direkomendasikan adalah teh adas atau yang juga dikenal sebagai teh chamomile. Teh ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan masalah pencernaan yang mungkin sekali muncul.

Di samping mengonsumsi makanan sehat untuk mengatasi perut kembung di atas, ada baiknya Anda menghindari konsumsi makanan yang bisa memicu gas dalam perut seperti kubis, asparagus, kacang, hingga brokoli.


Tags: , , , ,