Cara Pola Hidup Sehat, Info Makanan Sehat Tips Kesehatan




2 Jenis dan Cara Simpel Mengatasi Skoliosis

2 Jenis dan Cara Simpel Mengatasi Skoliosis – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari atau mencegah skoliosis. Salah satunya adalah dengan mengetahui penyebabnya dan tidak melakukannya. Anda juga harus mengerti apakah Anda mengalami skoliosis atau tidak sejak dini agar penanganan bisa dilakukan sejak dini dan secepat mungkin. Agar lebih mengerti tentang skoliosis, kami akan sajikan 2 jenis utamanya berikut cara mengatasinya.

Ini dia 2 jenis dan cara simpel mengatasi skoliosis yang harus Anda tahu

Jenis dan Cara Simpel Mengatasi Skoliosis

Jenis

Ada dua jenis skoliosis yang biasanya diderita oleh manusia, berikut macamnya;

Pertama, fungsional

Skoliosis jenis ini bisa muncul akibat faktor-faktor pemicu dari luar. Maksudnya bukan berasal dari hal-hal yang berhubungan dengan tulang belakang. Beberapa kondisi yang bisa menyebabkan terjadinya skoliosis ini adalah;

  1. Menggunakan tas di satu sisi saja (secara terus menerus)
  2. Duduk dengan posisi miring, dll.

Kedua, struktural

Kalau skoliosis struktural dihubungkan dengan kelainan bawaan atau sudah ada sejak lahir. Di mana terdapat kelainan pada tulang belakang sejak lahir. Bisa jadi separuh tulang belakang yang tumbuh dengan baik namun yang lain tidak berkembang dengan baik atau bahkan gagal dalam proses pembentukannya. Jika ini terjadi, operasi menjadi satu cara yang harus dilakukan sejak dini.

Baca Juga: Waspada, penyebab dan gejala penyakit skoliosis

Cara mengatasi

Mengatasi skoliosis bisa dilakukan dengan banyak cara, kami akan sajikan secara sederhana berikut ini;

Pertama, hindari kebiasaan yang tidak seimbang

Skoliosis bisa timbul akibat gaya hidup yang salah. Seperti dicontohkan di atas yang tentu saja bisa memicu terjadinya penyakit ini. Hindatilah kebiasaan-kebiasaan kurang baik tersebut. Misalnya, Anda biasa duduk dengan melipat satu kaki, maka seringlah menggantinya atau melakukannya dengan seimbang. Jika sebelumnya melipat kaki kanan, maka dalam beberapa menit lipat kaki kiri Anda.

Kedua, renang

Salah satu olahraga yang bisa dilakukan secara fun dan enjoy adalah renang. Renang yang dilakukan adalah gaya bebas. Kuncinya, Anda harus menjaga keseimbangan antara penggunaan bagian kanan dan kiri diri Anda.

Demikian informasi tentang cara simpel mengatasi skoliosis dan 2 jenis utamanya yang harus Anda tahu. Semoga selalu sehat.


Tags: , , , , , , ,